Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Warga KKL Raya Mimika Galang Dana Untuk Korban Bencana Walmas

Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Walenrang-Lamasi Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan yang ditimpa bencana banjir dan tanah longsor beberapa waktu lalu, warga Kerukunan Luwu Raya Kabupaten Mimika menggelar aksi penggalangan dana, Minggu (10/10).

Ketua KKL Raya Kabupaten Mimika Semuel Bertus Rapang kepada wartawan mengatakan, bahwa pihaknya selaku bagian dari Kabupaten Luwu yang sekarang merantau ke Timika merasa terpanggil untuk menggelar aksi kemanusiaan agar bisa meringankan beban warga pengungsi.

"Karena ini adalah bencana di Luwu, jadi semua KKL Raya se-Indonesia menggalang dana. Mau tidak mau akhirnya kita juga ikut," tuturnya.

Dirinya juga mengatakan, bahwa mekanisme penyaluran sumbangan nanti akan diatur. Apakah akan diserahkan secara tunai atau langsung berupa barang.

"Ini adalah duka kita bersama. Kalau bukan kita, lalu siapa lagi. Nanti mungkin kami bangun komunikasi mengenai cara penyaluran bantuannya. Karena kalau berula uang, kita khawatir tidak akan maksimal," paparnya

Sementara itu, koordinator kegiatan Suharso mengatakan, bahwa aksi penggalangan dana tersebut hasil kerjasama warga Luwu Raya dan pemuda Luwu Raya yang bergandengan tangan turun jalan melakukan aksi penggalangan dana kemanusiaan.

"Aksi penggalangan dana tersebut sudah mengantongi surat ijin dari Dinas Sosial.
Kegiatan ini dilakukan guna membantu saudara kita yang terkena bencana alam di Walmas," katanya.

Ia mengatakan, bahwa dana yang berhasil terkumpul sebanyak Rp. 16.829.000.

"Kita mulai turun lapangan dari jam 14:00 sampai 17:00 WIT dibeberapa titik lampu merah, dan dana yang terkumpul sebesar Rp. 16.829.000, itu belum termasuk sumbangan spontanitas dari warga Luwu Raya Mimika.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Timika yang telah memberikan sumbangan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada warga Timika, secara khusus kepada Ibu Sefanya yang telah memberikan sumbangan semoga Tuhan selalu memberikan keberkahan rejeki," imbuhny. (**)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika