Main Area

Main

Warga Kelurahan Angkasa Menerima Himbauan Cegah Saber Pungli dan Anti Hoax

Warga Kelurahan Angkasa Menerima Himbauan Cegah Saber Pungli dan Anti Hoax/Foto : Istimewa

TIMIKA, TABUKANews.com  - bertempat di Kelurahan Angkasa Distrik Jayapura Utara, warganya diberikan penyuluhan Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) dan Anti Hoax oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Angkasa Bripka Endyk Cahyo, S.H dan Bhabinkamtibmas Lembah Sunyi Bripka Faizal, S.H, siang tadi Jumat (11/01/19) Pukul 14.30 Wit.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK melalui Kapolsek Jayapura Utara AKP Robby Awek, S.H ketika dikonfirmasi membenarkan kegiatan anggotanya yang memberikan penyuluhan tentang Saber Pungli dan Anti Hoax kepada warga Kelurahan Angkasa.

Kapolsek menuturkan, Bripka Endik dan Bripka Faizal memberikan penjelasan terkait Satgas Saber Pungli yang kini ada di Kota Jayapura yang diketuai oleh Wakapolres Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos, dan dihimbau kepada warga untuk turut serta memberantas pungli bila melihat, mendengar atau mengalaminya.

"setelah menjelaskan tentang Saber Pungli warga diminta melaporkan apabila mendapati pungli dilingkungan kantor-kantor pemerintahan serta sekolah melalui WA 082297480212 atau SMS 081344683950 serta bisa juga via email saberpunglipapua@polri.go.id," Ungkap Kapolsek.

Dirinya juga menegaskan, jangan pernah takut untuk melaporkan apabila ada aparat keamanan maupun instansi / dinas lain yang melakukan pungli, karena identitas  palapor dirahasiakan oleh Satgas Saber Pungli.

"Selain itu juga disampaikan kepada warga untuk bijak menyikapi berita bohong (hoax) yang kini banyak sekali beredar di media sosial dan jangan mudah terprovokasi karena dapat merugikan diri sendiri serta orang banyak," Pungkas Kapolsek Jayapura Utara.(Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika