Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Warga Keluhkan Mobil Parkir Sembarang Di Pinggir Jalan

Angkutan Kota hanya memarkir kendaraan didepan eks pasar swadaya/ Foto : tim

TIMIKA, TABUKANews.com - Warga Timika mengeluhkan dengan parkirnya angkot maupun kendaraan lain dipinggir jalan dibeberapa ruas jalan Kota Timika. Hal ini dikatakan sangat mengganggu aktivitas warga lainnya.

Muhammad Aris (40) saat ditemui wartawan dibilangan Pasar Lama, Senin (21/1) mengatakan, bahwa sebagai warga Timika yang sehari-hari lewat diruas Jalan Yos Sudarso, tepatnya di kawasan Pasar Lama dan depan Hotel Serayu, dirinya merasa tidak bebas lagi menggunakan fasilitas jalan, karena hampir sebagian badan jalan digunakan sebagai tempat parkir.

“Ini sudah menjadi keluhan banyak orang. Pak lihat saja sendiri didepan pertokoan samping LPMAK itu sudah dijadikan tempat parkir sampai ke Pasar Lama. Harusnya ini menjadi perhatian Dinas Perhubungan untuk menertibkan kendaraan yang parkir sembarang,” tuturnya.

Dijelaskan juga, bahwa mobil parkir dipinggir jalan Yos Sudarso tersebut sudah berlangsung lama, dan tidak pernah dihiraukan oleh pemerintah.

“Kami mau supaya Bupati dan Wakil Bupati Mimika yang terpilih bisa menjawab kebutuhan kami ini. Apalagi di Jalan Bayangkara. Arus lalulintas sudah sangat kacau. Kita tidak tahu apakah itu jalan atau pasar. Kami hanya minta jalan-jalan difungsikan sebagai mana mestinya,” ungkapnya.

Menyikapi hal itu, Ketua DPRD Kabupaten Mimika, Elminus Mom mengatakan, bahwa pada dasarnya keluhan tersebut sudah beberapa kali disampaikan oleh masyarakat kepada dirinya maupun kepada anggota DPRD lainnya.

“Kami pada dasarnya mendengar apa yang menjadi keluhan masyarakat. Untuk hal ini, kami akan tindak lanjuti dengan dinas terkait, agar jalan-jalan yang ada tidak dijadikan sebagai tempat parkir secara sembarang,” terangnya.

Ia berharap anggota Satpol PP Kabupaten Mimika bisa berada di wilayah kota untuk melakukan penertiban terhadap kendaraan yang parkir sembarangan di pinggir jalan.

“Kalau bisa kolaborasi dari pegawai Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika menertibkan kendaraan yang parkir sembarang, supaya jalan-jalan yang ada bisa dinikmati semua masyarakat,” imbuhnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika