Main Area

Main

Warga Kampung Mandiri Jaya Sambut Baik Kegiatan TMMD

Kepala Kampung Mandiri Jaya Natalius Wea foto bersama dengan Dandim 1710 Mimika dengan para Forkopimda dan tamu undangan/ Foto: Ricky Lodar/Tabukanews.com

 

Timika, Tabukanews.com - Kepala kampung Mandiri Jaya Natalius Wea menyambut baik pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 yang. dilakukan oleh Kodim 1710/Mimika yang mana bisa membangun hal-hal yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Karena selama ini menurutny, kampung yang ditempati kurang lebih 900 jiwa tersebut yang berada di wilayah pemerintahan Distrik Wania karena adanya konflik horisontal di Kwamki Narama sejak berdiri belum ada sentuhan pembangunan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika

"Kami di kampung Mandiri Jaya ini sampai saat ini pemerintah tidak pernah masuk," kata Natalius Wea ketika ditemui usai upacara pembukaan TMMD, Rabu (10/7).

Ia menjelaskan, menunggu adanya campur tangan pemerintah dalam pembangunan tidak kunjung diwujudkan membuat warga sendiri yang membangun jalan dan pemukiman warga dari sumbangan swadaya masyarakat

"Kami tunggu bantuan dari Pemda tidak ada jadi kami swadaya sendiri untuk bangun kampung ini," jelasnya.

Ia mengungkapkan, warga kampung Mandiri Jaya mendukung penuh kegiatan TMMD yang dilakukan oleh Kodim 1710/Mimika, karena ada hal-hal yang sulit dilakukan oleh warga karena keterbatasan anggaran untuk membangunan jembatan, membangunan MCK dan sumur bor.

Dengan adanya kegiatan tersebut bisa menjawab keluhan masyarakat walaupun tidak secara keseluruhan.

"Dengan adanya TMMD ini kami sambut baik dan berterima kasih, karena dengan adanya TMMD pembangunan bisa masuk jadi kami dukung kegiatan ini," ungkapnya.

Ia berharap kepada Pemkab Mimika bahwa kegiatan TMMD merupakan awal masuknya pembangunan, kiranya bisa diteruskan oleh Pemkab Mimika melalui kegiatan fisik berupa peningkatan jalan (hotmix), dan pembangunan pemukiman warga, yang mana sejauh ini lebih dari satu keluarga tinggal di satu rumah. Hal tersebut dinilainya sangat rentan terjadi masalah.

"Harapan kami, kalau kegiatan ini selesai mungkin pemerintah bisa masuk utnuk aspal jalan dan perumahan warga," harapnya. (Jrl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika