Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Warga Kampung Mandiri Jaya Minta Pemerintah Bangun Rumah Warga

Anggota Satgas TMMD 105 dan warga sedang meninjau salah satu lokasi yang akan dibangun jembatan/Foto: Ricky Lodar/Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com - Salah satu warga kampung Mandiri Jaya Pinus Weya meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika melalui Dinas Perumahan, Pertanahan dan Kawasan Pemukiman untuk membangun rumah warga pasca program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 yang dilakukan oleh Kodim 1710/Mimika di kampung Mandiri Jaya.

Sebab. Kata dia, selama ini Pemkab Mimika hanya menjanjikan adanya pembangunan yang masuk ke kampung Mandiri Jaya, namun hingga saat ini tak kunjung terealisasi, beruntung ada kegiatan TMMD sehingga hal-hal yang dibutuhkan oleh masyarakat bisa dikerjakan seperti jalan, jembatan, MCK dan sumur bor.

"Kami selama ini mau bangun rumah, tapi karena jalan rusak dan tidak ada jembatan," kata Pinus ketika ditemui di kampung Mandiri Jaya, Minggu (14/7).

Lanjutnya, dirinya bersama warga kampung Mandiri Jaya lainnya ingin membangun rumah di lokasi yang tidak jauh dari pusat kampung hanya saja terkendala akses jalan, kedepan setelah jalan dan jembatan dibangun harus disusul dengan pembangunan rumah.

"tapi kalau sudah ada jembatan dan penimbunan berarti kami sudah bisa bangun rumah," ungkapnya.

Karena selama ini rumah-rumah yang ditempati oleh warga lebih dari 3 Keluarga. Dengan kondisi tersebut sangat rentan sekali terjadi masalah karena keterbatasan ruangan.

"Selama ini kami satu rumah itu tinggal lebih dari 3 rumah," terangnya.

Oleh sebab itu, dirinya mewakili warga kampung Mandiri Jaya meminta kepada Pemkab Mimika agar bisa merealisasi apa yang menjadi kebutuhan warga.

"Kalau bisa pemerintah bangun rumah," pintanya. (Jrl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika