Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Warga Diminta Tidak Lagi Mendulang Dikawasan Mile 50

Timika,TabukaNews.com - Menyikapi aksi penembakan terhadap seorang warga Kwamki Narama beberapa waktu lalu di kawasan Mile Point (MP) 50 yang merupakan kawasan PT. Freeport Indonesia, pihak kepolisian meminta warga untuk tidak lagi melakukan aktivitas mendulang dikawasan tersebut karena wilayah tersebut masih terdapat kamp-kamp yang dibangun oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Wakapolres Mimika Kompol Sarajju kepada awak media diruang kerjanya, Selasa (23/3) mengatakan, bahwa pihaknya sudah berulang kali menghimbau kepada warga Mimika, khususnya warga Kwamki Narama untuk tidak mendulang dikawasan tersebut, namun mereka tetap melakukan aktivitas serupa.

"Ya kalaupun masih mendulang, kita harap jangan diwilayah yang masih ada kelompok-kelompok yang berseberangan dengan kita, karena mereka sering memanfaatkan warga sipil sebagai tameng dalam menjalankan aksi mereka," tuturnya.

Dijelaskan, bahwa menurut informasi yang mereka dengar, KKB Kali Kopi dibawah pimpinan Joni Botak sering memeras warga pendulang untuk kepentingan aksi mereka yakni untuk kebutuhan logistik.

"Bahkan mereka tidak segan-segan melakukan kekerasan apabila kemauan mereka tidak dituruti oleh warga. Mala dari itu kita himbau warga untuk tidak lagi mendulang disana," imbuhnya. (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika