Main Area

robby kamaniel omaleng, aleks tsenawatme, yahnis felix helyanan

Main

Warga Binaan Babinsa Koptu Akbar Ikut Pencarian

 

Timika,TabukaNews.com – Hingga hari ke -2 , tim Basarnas gabungan yang terdiri dari personel Kodim 1710/Mimika, Lanal Timika, Satpolairud Polres Mimika, Basarnas Mimika dan Baznas Mimika, yang dikerahkan untuk melakukan pencarian hingga kini belum membuahkan hasil.

Turut ikut dalam pencarian yakni sebanyak 30 warga agimuga yang merupakan binaan babinsa Koptu Akbar Sangaji menjadi korban long boat naas dan  hingga kini belum ditemukan.

Dandim 1710 Mimika Letkol Inf Pio Nainggolan Kamis (5/12) mengatakan, pencarian korban kecelakaan laut di Pulau Puriri telah memasuki hari ke-2 pada tanggal 05 Desember 2019. 

“Tim pencarian gabungan yang dipimpin oleh Bapak Syahril, Kasiops Kansarnas Timika, berangkat dari Dermaga Poumako Satpolairud Polres Mimika.” ujarnya. 

Menurutnya pencarian menggunakan 9 perahu yang melibatkan personel sebanyak 41 orang juga di bantu warga agimuga . 

“30 warga dari Distrik Agimuga menggunakan 2 unit perahu fiber, mereka ini merupakan warga binaan Babinsa Koptu Akbar Sangaji,” kata Dandim. 

Dalam pencarian tersebut tim gabungan hanya menemukan barang korban sekitar pukul 18.45 WIT. Yang terdiri dari satu tas yang berisikan kelambu, pakaian dan benang wol, celana panjang , charger Nokia . 

Menurut Dandim, berdasarkan keterangan korban selamat bahwa kecelakaan laut tersebut karena gelombang laut di daerah Pulau Puriri dan adanya ombak yang memukul bagian belakang perahu sehingga kapal kemasukan air akhirnya tengelam. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika