Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Walau Ada Demo, Pelantikan 133 Kepala Kampung Tetap Berjalan

Puluhan Warga menggelar aksi demo di depan Graha Eme Neme Yauware, Senin? 24/2) /Foto : tim

Timika, (tabukanews.con) - Puluhan warga menggelar aksi protes terkait rencana pelantikan 133 kepala kampung  dari 18 distrik Kabupaten Mimika yang digelar di Graha Eme Neme Yaueare, Senin (24/2).

Puluhan warga menggelar aksi demo depan pintu masuk Graha Eme Neme Yaueare dengan pengawalan aparat keamanan namun pelantikan tetap berlangsung.

Dari pantauan tabukanews.com di lapangan sejumlah warga meminta agar pelantikan beberapa Kepala Kampung dibatalkan karena hasil pemilihan kepala Kampung namun yang mendapatkan Surat Keputusan (SK) orang lain.

Kapolsek Mimika Baru Kompol Sarraju, SH mengimbau kepada warga  yang menggelar demo untuk tetap menjaga keamanan dan aspirasi yang disampaikan dengan baik.

"Kami aparat keamanan hadiri disini untuk semua warga. Karena itu mari sama sama untuk saling menjaga keamanan, kalau ada yang tidak puas agar disampaikan secara baik, " pinta Kapolsek.

Hingga berita ini terbit, walau ada aksi demo namun pelantikan 133 Kepala Kampung tetap dilakukan oleh Bupati Mimika Eltinus Omaleng, SE, MH.

Sebuah spanduk berukuran besar dibentangkan warga tepat didepan pintu masuk Graha Eme Neme Yaueare. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika