Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng

Main

Wakil Bupati Mimika Resmikan Jembatan Dermaga Kampung Tiwaka

Timika,TabukaNews.com - Wakil Bupati Mimika Johannes Rertob meresmikan jembatan dermaga di Kampung Tiwaka Distrik Mimika Tengah, Kamis (11/3).

Prosesi peresmian turut dihadiri oleh Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Mimika John Felix Helyanan, Kasdim Mimika, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Mimika Abraham Kateyau, Kepala Dinas Kesehatan Reynold Ubra, Kasdim Mimika, Kasatpol Air Polres Mimika, AKP Fritz Erari, Wakapolsek Mimika Herry Rumbino, serta perwakilan beberapa OPD dilingkup Pemda Mimika.

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Kepala Kampung Tiwaka yang telah berhasil membangun jembatan dermaga tersebut dari dana desa selama beberapa tahun.

"Kita perlu memberikan apresiasi kepada kepala kampung yang telah membangun jembatan Paulinus Matamoa dengan menggunakan dana desa," tuturnya.

Prosesi peresemian jembatan tersebut diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh tokoh Katolik setempat, kemudian dilanjutkan dengan pengguntingan pita tanda diresmikannya jembatan tersebut 

Wakil Bupati Mimika berharap agar jembatan dermaga tersebut bisa memberikan manfaat bagi warga setempat 

Usai meresmikan jembatan Paulinus Matamoa, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti.

Kepala Distrik Mimika Tengah Semuel Yogi dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangun jembatan sepanjang 270 meter tersebut menghabiskan anggaran sebesar 600 juta.

"Ini adalah pencapaian luar biasa seperti yang disampaikan oleh Wakil Bupati, bahwa pembangunan ini bukan menggunakan dana APBD melainkan dari dana desa. Kita harap agar jembatan dermaga ini bisa bermanfaat bagi kita semua," imbuhnya. (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika