Wakil Bupati Mimika Resmikan Balai Kampung dan Listrik Masuk Desa di Distrik Amar

Wakil Bupati Mimika Resmikan Balai Kampung dan Listrik Masuk Desa di Distrik Amar

Timika,TabukaNews.com

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob meresmikan Listrik masuk desa di tiga kampung Ipaya, Distrik Amar, yakni Kampung Ipiri, Paripi dan Yaraya, sekaligus meresmikan balai kampung Ipiri, Selasa (28/12).

Dalam sambutannya wabup John Rettob berpesan agar aset yang sudah dibangun pemerintah untuk dijaga dan dimanfaatkan dengan baik.

Balai Kampung Ipiri sebenarnya dibangun oleh Dinas Pemberdayaan Kampung tahun anggaran 2020, namun belum diserahterimakan, mulai hari ini balai kampung Ipiri sudah bisa digunakan untuk aktifitas kampung, kata John Rettob.

Sementara itu dengan Launching Listrik masuk desa di Ipaya ini, wabup berharap Listrik Sebagai Infrastruktur dasar dalam pembangunan, jadi listrik ini media untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, karena itu harus dijaga dengan baik, kalau ada rusak segera hubungi operator yang sudah dibina oleh PLN” katanya.

Lebih lanjut wabup mengatakan, pendanaan listrik masuk desa ini, 50 persen berasal dari subsidi Pemerintah Pusat melalui PLN, kemudian 50 persen lagi dari Pemkab Mimika, semua daya yang terpasang 900 Watt.

“Program listrik masuk desa ini sebenarnya janji kami sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati, dan hari ini bisa terealisasi di Ipaya. Target kami sampai akhir tahun 2021 terlayani 11 kampung, namun baru terealisasi 5 kampung. Saya berharap sampai akhir tahun 2022 semua kampung dan kelurahan di Mimika sudah diterangi listrik”. Jelasnya.

Ditempat yang sama, Manager PLN UP3 Timika, Marthinus Pasensi, mengatakan PLN Area Timika mendapat tugas dari pemerintah melayani lima Kabupaten di Papua, diantaranya Mimika, Asmat, Nduga, Puncak dan Yahukimo.

Marthinus menjelaskan, Listrik yang terpasang di Ipaya berasal dari Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dengan kapasitas 110 KWP, jaringan yang terpasang sepanjang 2,7 Kms, Dengan total pelanggan saat ini 220 pelanggan.

“Silahkan gunakan listrik ini untuk peningkatan ekonomi masyarakat, Saya berharap semua aset dijaga sehingga pemanfaatannya semaksimal mungkin untuk memberikan dampak terhadap perekonomian. Jika ada permasalahan yang berkaitan dengan listrik, seperti tambah daya, pasang meteran baru maupun ada kerusakan, bisa melapor ke kami untuk ditindaklanjuti” kata Marthinus. (**)

Idul Fitri 1 Syawal 1443 H

dprd kabupaten mimika
keluarga johannes rettob
bpkad kabupaten mimika
kesbangpol kabupaten mimika
perhubungan kabupaten mimika
dprd kabupaten mimika
tanaman pangan kabupaten mimika
pendapatan daerah kabupaten mimika
tp-pkk kabupaten mimika
kampung nawaripi

Tentang Kami

Memberikan informasi yang benar karena kami Berpihak Pada Kebenaran yang Jernihnya Nyata