Main Area

pesparawi xiii

Main

Wakapolda Papua Hadiri RDP Dengan DPRP

 

 Wakapolda Papua Brigjen Pol Jacobus Marzuki saat mengikuti RDP dengan DPRP/ foto : Istimewa

JAYAPURA

Wakapolda Papua Brigjen Pol Jacobus Marzuki pada Jumat (23/2) menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) yang di gelar di gedung kantor DPRD Mimika,Jayapura.

Sesuai rilis yang diterima Tabukanews.com pada Jumat (23/2) malam ) menyebutkan ,selain Wakapolda Papua, turut hadir Kasdfam XVII Cendrawasih Brigjen TNI I Nyoman Chantiasa, Ketua DPRP Yunus Wonda dan Ketua Bawaslu Propinsi Papua Ibu Peggy Watimena.

Wakapolda Papua Brigjen Pol Jacobus Marzuki dalam sambutannya mengaakan, terkait masa kampanye para paslon itu menyampaikan jadwal kampanye sehingga Polisi bisa melakukan pengamanan.

“Tim sukses Paslon wajib menyampaikan tentang jadwal dari KPU kepada kepolisian tiga hari sebelum pelaksanaan kampanye. 

Ketua DPRP Yunus Wonda mengatakan,masih ragu apakah paslon sudah menyampaikan ijin yang diamanatkan bahwa harus 4 bulan sebelum kampanye sudah disampaikan ke Kepolisian.

“Diharapakan jadwal kampanye segera dikirim kan kepada kami sehingga kami bisa menyesuaikan dengan jadwal yang ada dengan KPU,”tegasnya.

Sementara Kasdam XVII cenderawasih  Brigjen TNI I Nyoman Chantiasa mengakui bahwa pemerintah pusat melihat dari kacamata bahwa Pemilu di Papua ini tergolong daerah merah dan rawan konflik.

“Diharapkan peran aktif dari kita emua untuk menjadikan Pilkada ini aman dan damai,”tegas Kasdam.(mrk)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika