Main Area

Main

Wakapolda Papua Hadiri Peresmian Provita Hospital Dormitory dan Biara St. Fransiskus

Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki menghadiri pemberkatan Provita Hospital Dormitory dan Biara St. Fransiskus Asisi APO yang di hadiri para Uskup Regio Papua di Jalan Sam Ratulangi, Distrik Jayapura Utara, Rabu (6/6)./ foto :  Dok Tabukanews.com

TIMIKA, TABUKANews.com - Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki menghadiri pemberkatan Provita Hospital Dormitory dan Biara St. Fransiskus Asisi APO yang di hadiri para Uskup Regio Papua di Jalan Sam Ratulangi, Distrik Jayapura Utara, Rabu (6/6).

Pemberkatan Biara dan Hispital itu juga dihadiri Direktur Provita Hospital, Wali Kota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, M.Si, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Drg. Aloysius Giayi, Ka Kanwil BRI I Wayan Nasta, Asisten III Sekda Kota Jayapura Frans Pikey, Uskup Keuskupan Jayapura Mgr. Leo Laba Ladjar, OFM, Dewan Komisaris Hospital Dormitory dan Biara ST. Fransiskus Asisi Apo Paulus Arfayan, Para Uskup Regio Papua dan 150 orang tamu undangan.

Kegiatan diawali dengan sambutan Kakanwil BRI Papua I Wayan Nasta sekaligus memberikan bantuan satu unit mobil Ambulance.Dikatakan, pihaknya sangat  peka terhadap kebutuhan masyarakat akan manfaat pelayanan kesehatan merupakan tekad dalam penyelenggaraan layanan kesehatan yang bertujuan memberikan pelayanan memuaskan, bermutu, ramah dan manusiawi yang menjadi visi misi dari Hospital Dormitory dan Biara ST. Fransiskus Asisi APO ini.

Agar visi tersebut dapat tercapai,kata dia, Hospital Dormitory dan Biara ST. Fransiskus Asisi APO sedang menjalani pembangunan di segala aspek, di tengah segala keterbatasan mereka berupaya semaksimal mungkin untuk membangun kualitas pelayanan bagi masyarakat. 

"Kami doakan Hospital Dormitory dan Biara ST. Fransiskus Asisi APO bisa menjadi suatu pusat pelayanan masyarakat di bidang kesehatan yang terbaik di Kota Jayapura. Untuk itu saya ucapkan selamat dan sukses. Semoga kendaraan yang kami sumbangkan bisa digunakan untuk operasional Hospital Dormitory dan Biara ST. Fransiskus Asisi APO dalam pelayanan kesehatan," harapnya.

Sedangkan Dewan Komisaris Hospital Dormitory dan Biara ST. Fransiskus Asisi APO, Paulus Arfayan memgatakan, selaku Dewan Komisaris Hospital Dormitory dan Biara ST. Fransiskus Asisi APO akan bekerja keras untuk memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat Kota Jayapura.

"Kami yakin dan percaya Hospital Dormitory dan Biara ST. Fransiskus Asisi APO akan menjadi tempat pelayanan kesehatan yang modern dan profesional dalam melaksanakan tugasnya di bidang kesehatan," katanya.

Ia berharap, semoga kedepan Hospital Dormitory dan Biara ST. Fransiskus Asisi APO bisa menjadi tempat pelayanan yang banyak dikunjungi pasien demi mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik.

Sedangkan Uskup Keuskupan Jayapura Mgr. Leo Laba Ladjar, OFM dalam sambutannya mengatakan, pergumulan untuk menekan angka kematian manusia di Papua menjadi alasan kuat bagi Persaudaraan OFM Papua untuk mencari solusi yang tepat sebagai salah satu wujud pelayanannya di Tanah Papua ini.

Dalam perjalanan, Persaudaraan OFM Papua yang dibantu oleh beberapa pihak terus mencari rumah sakit yang ingin menjadi mitra yang sekaligus mendampingi rumah sakit Provita Jayapura dalam proses pelayanannya menuju rumah sakit yang benar-benar mandiri dalam pelayanannya.

Tentunya kehadiran rumah sakit ini tidak menjadi sebuah rumah sakit yang lebih dari rumah sakit yang sudah ada di Kota Jayapura ini.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Drg. Aloysius Giyai mengatakan, pelayanan merupakan syarat mutlak dalam pembangunan sebuah rumah sakit. Pelayanan itu harus sungguh-sungguh dirasakan dan menyelamatkan masyarakat.

Kedepannya, mungkin para pasien yang mengalami keterbatasan yang mau ke Jakarta untuk berobat dapat berobat di Rumah Sakit Provita ini, Rumah sakit ini cukup professional, selain itu dukungan oleh Pemerintah Kota Jayapura yang sekarang telah memberikan izin pembangunan karena menurut kami itu yang paling penting sehingga memudahkan proses selanjutnya.

Kegiatan di akhiri dengan Ibadah Pemberkatan Hospital Dormitory dan Biara ST. Fransiskus Asisi APO dipimpin oleh Uskup Keuskupan Jayapura Mgr. Leo Laba Ladjar dan dilanjutkan dengan penjelasan singkat, sekaligus Tour mengelilingi Hospital Dormitory dan Biara ST. Fransiskus Asisi APO dipandu oleh Dewan Komisaris Hospital Dormitory dan Biara ST. Fransiskus Asisi APO. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika