Wabup Rettob Minta Media Massa Kritis dan Hadirkan Solusi

Wabup Rettob Minta Media Massa Kritis dan Hadirkan Solusi

Tabukanews.com 

Wakil Bupati Mimika Johannes ‘John’ Rettob mendorong media massa di Kabupaten Mimika untuk kritis dalam pemberitaan namun juga memberi solusi dalam pelbagai dinamika yang terjadi di sosial kemasyarakatan dan bahkan roda pemerintahan daerah. Selain itu media juga dimintanya untuk terus berbenah dalam penyajian informasi bagi masyarakat Mimika, sehingga menjadi media massa yang independen, faktual, akurat dan terpercaya.

 

Demikian diungkapkan John Rettob saat menghadiri perayaan ulang tahun ke-3 liputan4.com, di Eyang Resto Jalan Hassanuddin, Kamis (03/03/2022).

 

Lebih lanjut pria murah senyum itu meminta pemberitaan media massa berimbang atau cover both side saat membahas suatu isu pro dan kontra. Hal ini agar bukan hanya sebagai perdebatan yang tidak jelas namun harus muncul solusi dalam penyelesaian terbaik yang diterima semua pihak.

 

Ia mendorong para insan media untuk bekerja dengan professional dan dengan hati yang tulus agar memberi dampak positif bagi pembangunan di Mimika. Media massa perlu berani menyatakan kebenaran sehingga menjadi kepercayaan masyarakat.

 

Wakil Bupati Mimika John Rettob menambahkan, pemberitaan yang baik sesuai dengan kaidah jurnalistik dari Mimika turut menjadi kebanggaan pemerintah dan bahkan masyarakat Mimika. Hal ini sebagaimana ia turut membanggakan peranan media massa di Mimika pada saat pertemuan para wakil kepala daerah se-Indonesia di Bandung beberapa waktu lalu, termasuk geliat pertumbuhan media massa yang tinggi di Mimika.

 

Terakhir Wabup Rettob meminta para insan jurnalis di Mimika agar menjaga kekompakan, saling membantu dan menjaga diri dalam melaksanakan tugas jurnalistik, serta tidak ada gap atau kubu-kubu tertentu yang memisahkan persatuan jurnalis Timika. (Manu)

Idul Fitri 1 Syawal 1443 H

dprd kabupaten mimika
keluarga johannes rettob
bpkad kabupaten mimika
kesbangpol kabupaten mimika
perhubungan kabupaten mimika
dprd kabupaten mimika
tanaman pangan kabupaten mimika
pendapatan daerah kabupaten mimika
tp-pkk kabupaten mimika
kampung nawaripi

Tentang Kami

Memberikan informasi yang benar karena kami Berpihak Pada Kebenaran yang Jernihnya Nyata