Wabup Rettob Buka Ujian SMA - SMK dan UKK SMK se-Kabupaten Mimika

Wabup Rettob Buka Ujian SMA - SMK dan UKK SMK se-Kabupaten Mimika

Timika,TabukaNews.com

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob  membuka secara resmi pelaksanaan ujian sekolah tingkat SMA – SMK dan Ujian Kompetensi Khusus (UKK) SMK se-Kabupaten Mimika dan Wilayah Meepago Tahun Pelajaran 2021/2022, di halaman SMK Negeri 5, Logpond Distrik Mimika Timur, Senin (22/3).

Wabup Rettob saat menyampaikan sambutannya, memberikan ucapan selamat kepada 3.000-an siswa dari 21 SMA dan 23 SMK se-Kabupaten Mimika, serta siswa di wilayah Asmat dan Puncak yang akan mengikuti US dan UKK tahun ini.

"Perlu kita ketahui kalau jumlah sekolah yang banyak diwilayah Meepago ada di Timika, dimana 23 SMK  5 Sekolah Negri sementara sisanya swasta. Dan tepat hari ini sekitar 3000 sekian yang mengikuti ujian. Kita akan mencetak anak - anak yang bisa berprestasi atau pengangguran. Yang baru ini merupakan perjuangan kita, kalau dia teruskan pendidikan nya ke jenjang yang lebih tinggi. Tahun lalu ada 4.000 lebih siswa yang ikut US dan UKK, tahun ini 3.000 lebih. Ini hasil perjuangan para guru dan orang tua. Kita berharap anak bisa berjuang ke pendidikan lebih tinggi lagi,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, bahwa meskipun wewenang SMA sederajat sudah dipindahkan ke tingkat provinsi, namun pihaknya tetap akan memberikan perhatian melalui regulasi yang ada, sehingga KBM bisa terus berjalan dengan baik dalam mencetak putra dan putri terbaik bangsa.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Mimika, saya mengucapkan banyak terimakasih atas perjuangan dan kerja keras dari para guru sekalian walaupun SMA dan SMK berada di provinsi tetapi sekali lagi saya katakan bahwa yang diajarkan oleh para guru mereka adalah anak - anak Mimika .Sekolah ini ada di Mimika, jadi tentunya pemerintah Kabupaten harus mempunyai perhatian yang luar biasa kepada SMA dan SMK yang ada di Kabupaten Mimika," tuturnya.

Sementara itu, Eddy mewakili Kadis Pendidikan Provinsi Papua dalam sambutannya menyatakan US dan UKK bukan penentu kelulusan, tapi juga hasil rapat dewan guru.

“Kami berharap kegiatan ini berjalan lancar dan para siswa bisa mencapai hasil yang maksimal,” harapnya.

Perlu diketahui, bahwa ujian sekolah dilaksanakan sejak 21-26 Maret 2022 untuk SMK, serta 28 Maret sampai 1 April 2022 untuk SMA. (**)

Idul Fitri 1 Syawal 1443 H

dprd kabupaten mimika
keluarga johannes rettob
bpkad kabupaten mimika
kesbangpol kabupaten mimika
perhubungan kabupaten mimika
dprd kabupaten mimika
tanaman pangan kabupaten mimika
pendapatan daerah kabupaten mimika
tp-pkk kabupaten mimika
kampung nawaripi

Tentang Kami

Memberikan informasi yang benar karena kami Berpihak Pada Kebenaran yang Jernihnya Nyata