Main Area

pesparawi xiii
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75

Main

Wabup: Pengumuman CPNS Bulan Desember Belum Pasti

Wakil Bupati (Wabup) Johannes Rettob/Foto : Tim

Timika, TabukaNews.com - Wakil Bupati (Wabup) Johannes Rettob mengatakan bahwa untuk penguman seleksi Calon Pegawai negeri Sipil (CPNS) belum pasti diumumkan pada bulan Desember ini. Karena pihaknya belum menerima infomasi dari pihak Badan Administrasi Kepegawaian Nasional (BAKN) yang berwenang dalam menyampaikan informasi hasil tes CPNS tersebut.

“Kemarin katanya desember tapi sampai dengan saat ini belum ada informasi, kami semua ini juga menunggu dari pihak BAKN,” kata wabup Rettob di Mimika Sport Center (MSC), Sabtu (15/12).

Ditanya apakah ada kendala wabup menjelaskan bahwa pihaknya tidak mengetahui hal tersebut pasalnya terkait pengumuman CPNS tanggung jawabnya ada di pihak BAKN. Sehingga tiap kabupaten yang ada di Papua tersebut sama sekali tidak mengetahui kendala apa yang terjadi dan semua Kabupten tersebut juga masih menunggu.

“Kami ini tidak bisa bicara apa-apa dan bukan saja kami di Mimika tetapi seluruh Papua sama, itu semua ada di BAKN saya sendiri tidak tau,” jelasnya.

Terkait adanya isu keterlambatan hasil tes CPNS yang nantinya adanya perubahan nama-nama yang lulus dalam tes CPNS tersebut Wabup memastikan tidak ada perubahan. Sehingga para peserta yang mengikuti tes tidak perlu khawatir terkait hal tersebut.

“Ya tidak lah tidak usah khawatir soal itu, pada saat tes mereka sudah tau nilainya. Nilainya itu sudah langsung keluar, nilainya sudah berurutan dan siapa yang tertinggi ya dialah yang masuk,” jelasnya.(tim)

Wabup menambahkan pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan bersabar terkait pengumuman hasil tes CPNS yang belum dilakukan sampai dengan sekarang. Pihaknya menjamin tidak ada kecurangan-kecurangan yang terjadi.

“Tidak ada yang namanya kongkalikong atau main belakang antara pemerintah  dengan semua tes-tes itu jadi jangan khawatir. Mungkin saja ada proses proses kepegawaian yang lain yang lagi diproses oleh BKN,” ujarnya. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika