Main Area

Main

Wabup Minta Kepsek SMA-SMK tatap Laksanakan Ujian

Wakil Bupati Kabupaten Mimika Yohanis Bassang SE MSi/ Foto : dok-Tabukanews.com

 

TIMIKA, TABUKANrws.com - Wakil Bupati Kabupaten Mimika Yohanis Bassang SE MSi meminta kepada kepala sekolah (kepsek)  SMA/SMK di Kabupaten Mimika agar tetap melaksanakan ujian UNBK dan UNPK 2018 meskipun belum ada kejelasan anggaran yang turun Dinas Pendidikan Provinsi Papua.

“Saya minta bapak dan ibu guru tetap laksanakan ujian dan korbankan masa depan anak-anak kita. Apalaun kondisinya bapak dan ibu guru harus tetap selenggarakan ujian nasional nanti,” pesan Wabup Bassang.

Bassang mengakui dirinya tidak bisa mengambil keputusan apapun saat ini, karean Dinas Pendidikan Menengah sudah dialihkan ke provinsi. Segala urusan yang berhubungan dengan pendidikan menengah langsung diurus oleh Dinas Pendidikan Provinsi Papua.

“Kalau saya salah memberikan rekomendasi,  nanti saya yang dikejar-kejar dan diikat oleh KPK.  Bapa dan ibu guru harus ambil langkah tepat untuk melaksanakan ujian. Ada dana atau tidak, suka atau tidak  bapa dan ibu tetap laksanakan ujian. Kalau dalam situasi sulit seperti ini lalu  bapa dan ibu guru bisa melaksanakan ujian itu berarti bapak ibu hebat, hebat dan hebat ,” kata Bassang.

Bassang mengatakan panitia ujian baru tiba dari Jayapura, mestinya lebih cepat mengadakan pertemuan bersama semua kepsek untuk mengetahui kepastian soal dana ujian ini.   Akan tetapi, jika dari provinsi putusa dana hanya Rp 93 juta untuk SMA/SMK se Mimika, maka semua Kepsek wajib mencari solusi terbaik agar pelaksanaan ujian tetap jalan seperti biasa.

“Tidak ada alasan untuk tidak melaksanakan ujian. Yang jelas apapun keadaannya, ujian SMA-SMK di Mimika harus tetap dilaksanakan. Sambil kita cari solusi bersama untuk menutupi kekurangan-kekurangan biayanya,”terang  Bassang. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika