Main Area

Main

Wabup Mimika Targetkan 100 Hari Kerja Akan Ada Maskapai Penerbangan Baru

Wakil Bupati Mimika Yohanes Rettob saat jumpa pers dengan awak media/Foto: Tim

Timika,TabukaNews.Com-Wakil Bupati Mimika, Johanes Rettob menyampaikan bahwa dalam 100 kerja yang menjadi salah satu target adalah adanya maskapai penerbangan baru.

"Langkah-langkah sudah kita lakukan dan  nudah-mudahan semua berjalan baik dan lancar.Saya kira dalam 100 hari kerja salah satu yang bisa memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memilih alternatif penerbangan, paling tidak ada rute-rute yang belum ada kita coba lakukan,"kata Wabup saat ditemui di Kantor DPRD Mimika,Kamis (12/9).

Menanggapi terkait maskapai belum bisa masuk,kata Wabup,bahwa itu dikarenakan hanya persoalan regulasi. 

"Jadi regulasi-regulasi itukan banyak sekali persoalannya, misalnya kita bicara tentang di bandara itu ada slot time. Persoalan penerbangan itu bukan saja regulasi tapi ini kaitannya juga dengan keselamatan penerbangan,itulah yang membuat sehingga  bagaimana penataannya secara baik sampai dengan kita bisa,"ungkapnya.

Mengenai MoU,kata Wabup bahwa itu sudah dilakukan perbaikan,revisi dan perpanjangan. 

"Ada beberapa hal yang harus kita lakukan bersama-sama,duduk bersama antara Kemenhub, Air Navigasi, Avco, UPBU ,Pemerintah Kabupaten dan lain sebagainya. Kalau kita kompak dan satu visi dan misi tidak ada masalah dan sekarang bagaiamana siapa yang menggerakan saja ini,"katanya.(Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika