Wabup Mimika Serahkan Bantuan ke Atuka

Wabup Mimika Serahkan Bantuan ke Atuka

Timika,TabukaNews.com


Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob mengunjungi warga Atuka yang dilanda banjir Rob beberapa waktu lalu. Dalam kunjungan tersebut, Wabup Rettob sekaligus menyerahkan bantuan, Jumat (21/1).

Kunjungan kali ini, Rettob menggandeng Ikatan Keluarga Perintis Peduli Mimika (IKPPM),

Bantuan yang diberikan oleh Wakil Bupati Mimika,Johannes Rettob dengan didampingi Ketua IKPPM, Petrus Yanwarin serta masing-masing perwakilan komunitas disambut baik oleh Kepala Distrik Mimika Tengah, Samuel Yogi beserta perangkat desa dan masyarakat di balai Kampung Atuka, Jumat (21/1).

Selain meninjau langsung Wakil Bupati Mimika bersama rombongan IKPPM membangun jembatan baru bagi warga kampung Atuka.

Dalam sambutan Wakil Bupati Mimika,Johannes Rettob, mengatakan bahwa kedatangan bersama IKPPM selain melihat kondisi kampung saat ini pascah musibah serta memberikan bantuan.

"Saya datang bersama keluarga besar IKPPM membawa sumbangan berupa sembako dan barang lainnya untuk dapat dipergunakan dengan baik. Dan untuk saat ini intinya masyarakat butuhkan hal-hal yang sangat penting berupa bangunan fisik,"katanya.

Disampaikan Wabup bahwa sumbangan yang diberikan merupakan sumbangan
dari masyarakat Kabupaten Mimika yang dengan tulus hati telah membantu dan memberikan perhatian kepada masyarakat di Atuka.

"Nanti dari Atuka kita juga akan memberikan bantuan ke Amar. Bantuan yang kita berikan hari ini adalah sumbangan dari komunitas ikatan motor, keluarga besar IKPPM, Grub Eme Neme, Persemi Allstars serta dari laskar Bugis. Jadi atas nama pemerintah Kabupaten Mimika saya ucapkan terimakasih banyak kepada seluruh warga Mimika yang memberikan perhatian kepada masyarakat di Atuka dan Amar. Kita tidak bisa balas apa-apa sebagai orang Mimikawe, namun kita berharap masyarakat paham dan konsisten dalam hidup bersama di Kabupaten Mimika,"ungkap Jhon.

Dengan musibah yang dialami Kampung Atuka, kata Wabup bahwa Kabupaten Mimika melalui Dinas PU akan memasang beronjong.

"Dalam tahun ini akan dikerjakan dan mudah-mudahan bisa bertahan. Jadi saya berharap pembangunan secara pelan-pelan berdasarkan aspirasi masyarakat, berdasarkan musrembang dan berdasarkan apa yang kita lihat. Memang sekarang tidak bisa maksimal sekali, tapi kita coba pelan-pelan sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat,"kata Jhon.

Dalam kesempatan tersebut, kata Wabup bahwa sebagai anak cucu perintis Timika maka kedatangan bersama keluarga besar IKPPM ini dengan rela dan suka cita ingin membantu korban bencana.

"Ini peduli rasa kami sebagai anak-anak perintis dari orang-orang tua kami dulu,"kata Jhon.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua IKPPM, Petrus Yanwarin bahwa kedatangan di kampung Atuka ini adalah buntuk memberikan bantuan sesuai dengan apa yang menjadi kelebihan dari IKPPM bagi masyarakat di Atuka dan Amar.

"Atas nama anak cucu perintis selain berikan bantuan, kami juga buatkan jembatan. Intinya kami anak cucu perintis datang kesini mau berbagi susah senang dengan masyarakat disini bahwa kami masih ada. Kami tidak bisa bantu satu persatu tapi kami akan berupaya semampu kami," ungkapnya.

Dijelaskan juga bahwa dibentuknya IKPPM karena ada ilham dari orang-orangtua dan orang-orang Mimikawe.

"Jadi kami bentuk IKPPM ini karena kami mau melanjutkan pekerjaan orang-orangtua kami yang dulu datang disini. Kami tidak boleh berhenti dan selalu mengenang kembali serta meneruskan pekerjaan mereka,"jelas Ketua IKPPM.

Menerima kedatangan Wakil Bupati Mimika bersama keluarga besar IKPPM, Kepada Distrik Mimika Tengah, Samuel Yogi beserta perangkat desa dan masyarakat memberikan apresiasi.

"Terimakasih buat bapak Wakil Bupati Mimika dan keluarga besar IKPPM yang sudah mau datang langsung untuk melihat kondisi kampung serta memberikan bantuan, dan bantuan ini akan dipergunakan dengan sebaik mungkin,"ucap Samuel.

Sedangkan ditambahkan Kepala Kampung Atuka, Arnoldus Natikapereyau bahwa dengan musibah yang sudah terjadi hanya bisa pasrah, karena ini adalah musibah alam.

"Terimakasih atas bantuan ini, sebab bantuan ini adalah berkat dari Tuhan. Dan kami berharap kepada bapak Wabup yang lahir di pesisir untuk selalu tolong memperhatikan kami disini," ujarnya. (**)

Idul Fitri 1 Syawal 1443 H

dprd kabupaten mimika
keluarga johannes rettob
bpkad kabupaten mimika
kesbangpol kabupaten mimika
perhubungan kabupaten mimika
dprd kabupaten mimika
tanaman pangan kabupaten mimika
pendapatan daerah kabupaten mimika
tp-pkk kabupaten mimika
kampung nawaripi

Tentang Kami

Memberikan informasi yang benar karena kami Berpihak Pada Kebenaran yang Jernihnya Nyata