Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Wabup Mimika Sambangi Pengungsian Dari Wamena

Wabup Mimika Sambangi Pengunsian Dari Wamena/Foto:Tim Tabukanews.com

Timika,TabukaNews.Com - Rasa empati dan kepedulian terhadap warga pengunsian dari Wamena, sebagai tuan rumah,  Wakil Bupati Johannes Rettob,S.Sos,MM menyambangi puluhan warga pengungsi yang berada di Sekretariat Kerukunan Keluarga Jawa Bersatu, Sabtu (28/9).

"Sebagai tuan rumah, kita juga harus berikan  perhatian dari sisi kemanusian dengan apa yang bisa kita lakukan," kata Wabup.

Terkait dengan adanya sejumlah warga yang diungsikan ke Timika, wabup sudah menyampaikan kepada Bupati Mimika Eltinus Omaleng 

"Saya juga sudah laporkan hal ini kepada pak Bupati. dan puji Tuhan Baznas saat ini sedang memperhatikan mereka. sebagai tuan rumah kita perlu memperhatikan, selanjutnya tergantung dari mereka, " ungkap Wabup.

Sementara itu, Ketua Baznas Mimika  Ustadz Umar Habib, menyampaikan bahwa pihaknya sebagai kepanjagna tangan mewakili pemerintah daerah hanya menyampaikan koordinasi dengan pemda mimika untuk ada perhatian kepada para pengungsi maka meminta kerja sama seluruh elemen masyarakat di Timika. 

"Jadi Baznas hadir tidak melihat dari sisi suku, ras, agama. Intinya kita selalu membantu," ungkapnya.

Dirinya juga mengakui, bahwa setelah mendapatkan informasi adanya warga dari Wamena yang mengungsi ke Lanud Timika, Baznas langsung menemui warga pengungsian tersebut.

"Kami juga baru pulang dari Asmat untuk bantuan kamanusiaan. Jadi kita baru satu hari disini dan langsung temui pengungsian berjumlah 83 orang di Lanud,"ujarnya.

Setelah melihat warga pengungsian dan berkoordinasi dengan pihak Lanud Yohanis Kapiyau Timika untuk dibangun dapur bagi warga pengungsian.

"kita akan siapkan bamanya, kami juga mengajak para donatur, komunitas-komunitas, relawan untuk andil dan bersyukur banyak sekali sumbangan yang diberikan warga," Ungkapnya.(Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika