Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Wabup Mimika : Salah Satu Misi Adalah Membangun Sentra Ekonomi Baru

Wakil Bupati Mimika,Johannes Rettob,S.Sos,MM ketika memberikan arahan dalam peringatan Harhubnas/ Foto/TimTabukaNews.Com

Timika,TabukaNews.Com- Wakil Bupati Mimika,Johannes Rettob,S.Sos,MM,mengatakan bahwa dimasa pemerintahan lima tahun kedepan periode 2019-2024 yang merupakan program salah satu misi yaitu membangun sentra ekonomi baru.

"Ini adalah salah satu misi kita,"kata ketika memberikan arahan peringatan Harhubnas di Kantor Dishub,di Jalan C Heatubun, Kwamki, Mimika, Papua, Selasa (17/9).

Menurutnya, bahwa membangun sentra-sentra ekonomi baru adalah tugas serta koordinasi semua elemen bersama.

"Jadi ini adalah tugas besar kedepan bapak,ibu bagaimana pikirkan sehingga kita kerja tidak boleh sendiri,tidak boleh ego sektoral,"ungkapnya.

Dengan bekerja dan koordinasi bersama,menurut Wabup bahwa hal tersebut itu sangat penting untuk membangun Kabupaten Mimika.

"Harus koordinasi dan tidak boleh lagi kerja sendiri.Katakanlah kita pasang marka jalan di jalan dan belum sempat satu tahun tiba-tiba dinas PU datang overlay. Marka jalan yang dibangun itu dengan uang negara ,uang rakyat,uang pemerintah. Atau Dinas Kehutanan tanam pohon dipinggir jalan dan sudah tumbuh bagus, tiba-tiba ada pelebaran jalan dan harus dipotong pohonnya. Kedepannya tidak boleh lagi seperti itu,"ungkapnya.

Wabup juga menyampaikan kepada Dinas Perhubungan bahwa Pemerintah Kabupaten Mimika mulai tetap melaksanakan koordinasi dan terus membangun komunikasi.

"Ini sebagai pembina,sebagai bapak untuk membawahi semua teman yang bekerja di sektor perhubungan di Kabupaten ini baik darat, laut maupun udara,"ujarnya.(Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika