Main Area

Main

Wabup Mimika : Konsep HUT Mimika ke-23 Adalah Merakyat

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob/Foto : Tim

Timika,TabukaNews.Com-Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob,S.Sos,MM menyampaikan, bahwa dalam rangka merayakan HUT Kabupaten Mimika ke-23 yang jatuh pada tanggal 8 September mendatang,pemerintah daerah mengambil konsep merakyat.

"Sebab HUT Mimika kan harinya masyarakat Mimika,sehingga melibatkan seluruh masyarakat,"ungkap Wabup saat ditemui wartawan,Jumat (4/10).

Menurut Wabup,bahwa seluruh pelaksanaan kegiatan akan dilaksanakan di pusat pemerintahan SP3,hal ini mengingat situasi kamtibmas yang sedang terjadi di Papua.

"Kita di Mimika sampai saat inikan sangat aman kalau dibandingkan daerah lain. Jadi mari kita sama-sama jaga kamtibmas yang sudah aman,"ungkapnya.

Dengan dilaksanakan seluruh kegiatan di pusat pemerintahan,kata Wabup, itu berdasarkan hasil koordinasi bersama dengan pihak keamanan.

"Jadi kita tidak mau HUT Mimika ini digunakan oleh sekelompok orang yang ingin membuat kekacaoan. Sehingga dengan konsep merakyat artinya kita mengajak seluruh masyarakat hadir dan ikut kegiatan,"katanya.

Selain itu kata Wabup,bahwa untuk HUT Mimika tahun depan bukan hanya diselenggarakan di kota saja,tetapi akan diselenggarakan di seluruh pelosok-pelosok Kabupaten Mimika.

"Ini yang kita harapkan di tahun depan nanti,oleh karena itu semua Kepala Distrik harus lakukan dan merayakan bersama dengan masyarakatnya,"katanya.(Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika