Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Wabup Mimika Akan Hadiri Paripurna Pembahasan LKPJ

TIMIKA, TABUKANews.com -  Wakil Bupati (Wabup) Mimika, Provinsi Papua, Yohanis Bassang mengatakan akan menghadiri sidang paripurna pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kabupaten Mimika tahun anggaran 2017 bersama DPRD Mimika jika mendapat pelimpahan dari Bupati Eltinus Omaleng.

"Ketika ada pelimpahan atau pemberian tanggung jawab tetap saya laksanakan. Persoalanya saya hadir di sana (Paripurna DPRD) tanpa ada pelimpaan kan lucu, kalau saya ditanya orang gimana?," kata Wabup Mimika Yohanis Bassang kepadawa wartawan,Selasa (28/8)

Sebelumnya pada 23 Agustus 2018 lalu, Ketua DPRD Mimika Elminus Mom menunda rapat paripurna masa sidang III DPRD Kabupaten Mimika tentang LKPJ Kabupaten Mimika tahun anggaran 2017 karena ketidak hadiran Bupati Eltinus Omaleng.

 Menurut Yohanis, rapat paripurna tentang LKPJ mutlak harus dihadiri Bupati Eltinus Omaleng sebab hal tersebut adalah bantuk pertanggungjawaban terhadap pelaksanaan program tahun anggaran 2017.

"Sementara di satu sisi kalian tahu saya tidak tahu apa isi dalam program itu karena apa, saya tidak dilibatkan," kata Yohanis.

Ia juga mengatakan bahwa pembahasan LKPJ bersama DPRD harus dilaksanakan sebab dapat menggangu proses pembahasan APBD Perubahan Mimika 2018 dan APBD Induk Mimika 2019.

Selain itu, ia juga meminta tim anggaran Pemkab Mimika untuk membangun komunikasi dengan Bupati Eltinus Omaleng sebab menurutnya kunci dari kelanjutan pembahasan LKPJ ada di tangan Bupati.

Ketika ditanya terkait LKPJ tiga tahun anggaran sebelumya yaitu tahun anggaran 2014, 2015 dan 2016, Wabup mengatakan bahwa hal itu jangan ditanyakan kepadanya.(Jero/TB)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika