Main Area

Main

Wabup : Juara Mimika Voice Tingkat SD Hingga SMA/SMK Bisa Bergabung Dalam Pesparawi

Wabup Mimika, Johannes Rettob/Foto : Tim

Timika,TabukaNews.Com- Dalam memberikan arahan pada perlombaan menyanyi 'Mimika Voice' tingkat SD hingga tingkat SMA/SMK yang diselenggarakan di Diana Supermarket, Jumat (4/10).Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob,S.Sos,MM menyampaikan agar para peserta menampilkan suara yang terbaik.Paslanya pemenang lomba bisa bergabung dalam paduan suara Pesparawi. 

"Pak Dandim dan juri, anak-anak yang nantinya juara titipkan ke saya karena kita akan gabungkan dengan paduan suara Pesparawi nanti. Jadi anak-anak nyanyi yang baik jangan kecewakan juri,"ungkap Wabup. 

Menurut Wabup,dengan digabungkan bersama paduan suara Pesparawi,maka pada saat pembukaan Pesparawi 2020 itu akan bersama-sama bernyanyi dengan penyanyi nasional.

"Jadi pada hari pembukaan kita akan buat paduan suara raksasa kurang lebih 500 orang,tapi saya target 1000 orang. Dan kalau tidak sampai cukup 500 orang saja,"ungkapnya.

Dengan diadakan perlombaan 'Mimika Voice' kata Wabup,bahwa ini sebagai ajang mencari bibit-bibit.

"Jadi hoby atau bakat itu harus terus ditingkatkan.Kita pemerintah siap memberikan dorongan semangat dan akan memfasilitasi,"katanya.

Sementara Komandan Kodim 1710 Mimika, Letkol Inf Pio L Nainggolan dalam sambutan menyampaikan bahwa,dengan diselenggarakan perlombaan 'Mimika Voice’ adalah bertujuan untuk mengeksplorasi atau mencari potensi-potensi para pelajar di Mimika, khususnya dibidang tarik suara. 

“Karena di wilayah Mimika ini memiliki banyak potensi yang perlu dikembangkan, khususnya dalam hal tarik suara,"ungkap Dandim.

Dandim menilai,bahwa even yang  diselenggarakan di HUT TNI ke 74 ini masih bersifat kecil. Namun minimal mengasah potensi-potensi generasi muda ke dalam hal-hal yang positif.

"Mudah mudahan di tahun depan ada even yang lebih besar lagi. Kami juga berpesan kepada dewan juri untuk memberikan nilai seobjektif mungkin,"ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut,Dandim juga menyampaikan,bahwa di tahun 2020 mendatang akan ada tiga even yang diselenggarakan di Kabupaten Mimika,yakni 

Sidang Sinode Kingmi se Papua, Pesparawi XIII se Papua dan Papua Barat, serta Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

"Sebinhha diharapkan hasil dari audisi ini bisa menunjang kegiatan tersebut,"ungkapnya.(Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika