Main Area

Main

Wabup Jhon Rettob : Perbedaan Politik Sudah Selesai, Saatnya Bergandengan Majukan Mimika

Wakil Bupati Mimika, Yohanes Rettob ( Jhon Rettob) saat memberikan keterangan pers/Foto: Tim

Timika,TabukaNews.Com-Wakil Bupati Mimika, Johanes Rettob (Jhon Rettob) memohon dukungan kerja sama yang baik antara legislatif dengan eksekutif sebab perbedaan politik sudah selesai dan kini saatnya bergandeng dan berpelukan mesra untuk memajukan Kabupaten Mimika.

"Untuk itu mari kita bersama-sama memberikan dukungan pembangunan rasa aman ,damai dan rasa memberikan kesejahteraan untuk masyarakat kita kedepannya,"ungkapnya seusai membacakan jawaban Bupati atas pandangan umum Fraksi-fraksi tentang laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2018,yang berlangsung di ruang Paripurna,Kamis (12/9).

Kata Wabup,bahwa legislatif dan eksekutif itu sejajar seperti baling-baling pesawat.

"Baling-baling pesawat itu kan ada dua. Kalau satu mati dan satunya jalan, nyampe juga tapi ada dua pilihan jangan-jangan jatuh dijalan atau tidak sampai. Jadi demi membangun masyarakat Kabupaten Mimika kita harus jalan sama-sama,"katanya.

Disampaikan juga bahwa,dirinya bersama Bupati mempunyai komitmen untuk bekerja bersama-sama. Apabila Bupati tidak ada maka ada Wakil dan sebaliknya.

"Tugas saya sebagai Wakil Bupati adalah membantu Bupati. Jadi kalau Bupati memerintahkan saya maka kita anggap itu pemerintah daerah dan kita harus melihatnya secara positif jangan melihat negatif. Yang jelas saya dengan bupati  saling bekerjasama melaksanakan pembangunan Kabupaten Mimika,"ungkapnya.

Menurutnya,bahwa kalau siap menjadi Bupati dan Wakil Bupati berarti harus siap menerima masalah dan siap menyelesaikan persoalan. 

"Kalau soal kiat-kiat itu akan tergantung dari situasional,dan kiat itu akan mengalir saja. 

Kalau di tanya kiat saya belum bisa jawab tapi yang paling penting adalah kita harus dekat dengan rakyat.Kalau kita tidak dekatkan kita tidak tahu persoalannya, tapi kalau dekat pasti kita tahu,"ungkapnya.(Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika