Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Wabup Jhon Rettob Akan Sidak Kondisi RSUD Mimika

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob, S. Sos. MM / Foto: Tim/Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com - Terkait sorotan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mimika terkait pelayanan kesehatan di RSUD Mimika yang kurang baik juga ditanggapi oleh Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob, S. Sos, MM yang juga pernah mengalami pelayanan kesehatan yang kurang baik.

"Saya banyak mendengar banyak keluhan dan saya sendiri mengalaminya situasi yang terjadi di RSUD seperti lampu kalau malam itu gelap gulita, persoalan sampah, trus ada barang-barang yang tinggal lama di gudang," kata Wabup saat ditemui di jalan poros SP V, Selasa (12/11).

Ia menjelaskan, terkait kelangkaan air bersih di RSUD Mimika sudah harus ditindaklanjuti hal yang menjadi prioritas dalam menunjang pelayanan kepada masyarakat.

Menurutnya, anggaran yang dialokasikan setiap tahunnya begitu besar seharusnya dipergunakan sesuai kebutuhan, bukan asal dibangun. contoh seperti rawat inap, apa saja yang perlu dibenahi, yang dibutuhkan air sedangkan yang dikerjakan lain.

Terlepas dari itu, ada berbagai persoalan yang perlu dibenahi di RSUD Mimika, baik fasilitas, SDM, dan juga pelayanan terhadap pasien BPJS ini menjadi kendala yang dikeluhkan oleh masyarakat.

"Soal air bersih di RS ini, saya sendiri belum lihat tapi saya sendiri sudah mendengar banyak keluhan terkait dengan RSUD, jadi, persoalan-persoalan dana yang diberikan untuk RS seharusnya kita laksanakan hal-hal yang prioritas dulu yang sesuai dengan kebutuhan," jelasnya.

Ia menegaskan, permasalahan air bersih merupakan persoalan serius yang harus ditangani serius. Kedepan pihak RSUD Mimika harus memperbaiki palayanan kepada masyarakat.

Untuk memastikan semua itu Wabup akan melakukan sidak untuk melihat secara langsung kondisi yang terjadi di RSUD Mimika.

"Nanti kita sama-sama jalan ke RS, keluhan masyarakat itu sudah banyak jadi saya sendiri akan melihat secara langsung dan melakukan rapat khusus untuk

memperbaiki performance dari RSUD ini," katanya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika