Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Wabup Harap Freeport Tidak Persulit Ijin Ke Nayaro

Foto Wakil Bupati Mimika Yohanis Bassang SE, M. Si / Dok.Tabukanews.com

TIMIKA, TABUKANews.com- Terkendala ijin ke kampung Nayaro untuk pelayanan dari Distrik Miru. Wakil Bupati (Wabup) Mimika Yohanis Bassang SE. M. Si minta kepada management PT Freeport Indonesia untuk tidak mempersulit akses ke kampung Nayaro melainkan menyiapkan fasilitas berupa angkutan dan pengawalan.

"Saya pikir menurut saya seharusnya kita tidak minta ijin kepada mereka tetapi mereka yang memfasilitasi Pemerintah bukan meminta ijin," kata Wabup Bassang usai menghadiri HUT Distrik Miru ke 73 di halaman kantor Distrik Miru, Senin (27/8).

Ia menjelaskan, perlu kerjasama yang baik antara Pemdis dan Management PT Freeport dalam hal melakukan pelayanan kampung Nayaro yang berada di areal pertambangan PT Freeport. Karena untuk masuk kesana harus menggunakan fasilitas perusahaan.

"Kita Pemerintah yang harus melakukan pelayanan disana tapi mereka memfasilitasi kita," terangnya.

Ia menyarankan agar kedepan pelayanan di kampung Nayaro oleh Pemdis perlu ditopang oleh angkutan dan berkoordinasi dengan pihak keamanan untuk pengawalan kesana melalui Freeport.

"Seharusnya mereka harus sediakan angkutan untuk Pemerintah supaya pelayanan disana dan berkoordinasi dengan keamanan," ungkapnya. (Rfl/TB)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika