Wabup Dorong Para Bendahara OPD Berikan Telaan yang Bagi pada Pimpinan

Wabup Dorong Para Bendahara OPD Berikan Telaan yang Bagi pada Pimpinan

Tabukanews.com 

Bank Papua Cabang Mimika menggelar pertemuan Coffee Break dengan para bendahara di lingkup Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Mimika, di Hotel Grand Tembaga Jalan Yos Sudarso pada Jumat (04/03/2022).

 

Kepada wartawan, Wakil Bupati Mimika Johannes ‘John’ Rettob mengatakan, kegiatan itu merupakan kali pertama diinisiasi oleh Bank Papua Timika. Selain dalam rangka silaturahmi, pertemuan itu guna brainstorming atau kegiatan curah pendapat yang merupakan suatu metode yang memanfaatkan teknik kreativitas dalam mencari penyelesaian dari suatu masalah tertentu dengan mengumpulkan gagasan secara spontan dari para peserta yang hadir.

 

Wabup mengapresiasi Bank Papua – Timika yang menginisiasi acara itu, sambil berharap kegiatan itu dapat membawa kemajuan lebih baik lagi, khususnya bagi adminsitrasi keuangan daerah Kabupaten Mimika ke depannya.

 

 

Dalam arahannya di acara itu, Wakil Bupati John Rettob mendorong para bendahara agar mempunyai pengetahuan yang kompleks tentang pengelolaan administrasi keuangan sehingga dapat memberikan telaahan yang baik bagi para pimpinan OPD, khususnya untuk mencegah potensi kesalahan administrasi bahkan berani memberi telaahan yang baik kepada pimpinan bila ada kesalahan penggunaan anggaran. Para bendahara harus berani memberi telaahan yang baik kepada pimpinannya.

 

Wabup juga meminta para bendahara bekerja dengan professional, jujur sesuai aturan sehingga membawa dampak baik dalam pengelolaan keuangan di OPD bersangkutan. Serta tak lupa mengawali aktifitas kerja dengan berdoa melibatkan Tuhan dalam segala aktifitas sehingga diberi kemampuan yang baik dan benar, dalam mengelola keuangan sesuai aturan.

 

Turut hadir Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Mimika Marthen Malissa, Kepala Bank Papua Cabang Timika Alexander Iwan serta para bendaraha OPD Pemkab Mimika dan para insan jurnalis Kota Timika. (Manu)

Idul Fitri 1 Syawal 1443 H

dprd kabupaten mimika
keluarga johannes rettob
bpkad kabupaten mimika
kesbangpol kabupaten mimika
perhubungan kabupaten mimika
dprd kabupaten mimika
tanaman pangan kabupaten mimika
pendapatan daerah kabupaten mimika
tp-pkk kabupaten mimika
kampung nawaripi

Tentang Kami

Memberikan informasi yang benar karena kami Berpihak Pada Kebenaran yang Jernihnya Nyata