Main Area

Main

Wabup Dan LPMAK Pertemuan Dengan Mahasiswa Dan Pelajar Se- Sulut

Wabup Mimika Johannes Rettob dengan LPMAK saat menggelar pertemuan dengan serta Perwakilan Mahasiswa/Foto : Tim

Manado, TabukaNews.com - Pemerintah Kabupaten Mimika dan Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Kamoro (LPMAK) telah hadir di Sulawesi Utara (Sulut) untuk bertemu dengan mahasiswa dan Pelajar sebagaimana orang tua bertemu Anak.

Pertemuan yang dilakukan serupa juga sudah dilakukan di beberapa daerah studi dimana anak anak Mimika mengenjang pendidikan mereka baik. guna mau mendengar langsung dari pelajar dan mahasiswa terkait dengan beberapa anak anak Mimika yang pulang.

“Akhir akhir ini, banyak mahasiswa dan pelajar yang sekolah dan kuliah ditempat lain diluar dari Papua banyak kembali ke Papua. Kami menyesal kenapa pada pulang, kenapa pada kembali ke Mimika. Sebenarnya apa yang terjadi di Provinsi Sulawesi Utara.” Ujar Wakil Bupati  Mimika Yohannes Rettob saat bertemu dengan para mahasiswa dan pelajar se – Sulut.

Menambahkan, sudah beberapa kota studi yang dikunjungi oleh pemkab mimika dan LPMAK,  dimana anak anak Mimika menempu pendidikan untuk mencari tahu alasa yang sebenarnya yang mengakibatkan sejumlah mahasiswa dan pelajar timika pulang ke Papua. 

“Kalau memang merasa tidak nyaman sampaikan sehingga hal ini akan disampaikan oleh pemerintah daerah Kabupaten Mimika kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk menjamin anak anak kita yang saat ini sedang menempuh pendidikan.” Kata Jhon Sappan Akrab Wabup Mimika.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara juga sudah menjawab bahwa mereka menjamin keamanan dan kenyamanan khusus untuk anak anak Papua terlebih kuhsus anak anak Mimika.

“dihadapan pemprov Sulawesi Utara sudah kami sampaikan bahwa kami kesini menitip anak anak kami tolong jaga mereka dengan baik selama menjalani pendidikan di sini, “ ujar Wabup. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika