Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Wabup: 28 Oktober Batik Air terbang perdana dari Timika

 

Timika,TabukaNews.Com-Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob memastikan maskapai penerbangan Batik Air dari Grup Lion Air akan segera terbang perdana dari Bandara Mozes Kilangin Timika menuju Makassar dan Jakarta pada 28 Oktober 2019 mendatang.

Ditemui wartawan usai membuka kegiatan pengkajian sistem informasi sekaligus launching website resmi Pemkab Mimika "www.mimikakab.go.id" bertempat di Hotel Horison Timika, Rabu (16/10), John mengatakan manajemen Batik Air akan mengoperasikan dua armada pesawat ke Timika yaitu rute Jakarta-Timika (langsung) dan rute Makassar-Timika.

"Tanggal 27 Oktober 2019 malam dua pesawat Batik Air dari Jakarta dan Makassar akan terbang ke Timika. Selanjutnya pada tanggal 28 Oktober 2019 jam 07.00 WIT pagi akan ada penerbangan perdana kedua pesawat Batik Air tersebut dari Bandara Timika, satu langsung ke Jakarta dan satu ke Makassar," ujarnya.

Pemkab Mimika dan semua pihak terkait, katanya, sangat mendukung pengoperasian maskapai Batik Air dari dan ke Bandara Mozes Kilangin Timika.

Hal itu juga menjadi salah satu program prioritas dalam 100 hari kerja masa kepemimpinan Bupati Eltinus Omaleng-Wakil Bupati Johannes Rettob yang baru saja dilantik oleh Gubernur Papua Lukas Enembe di Timika pada 6 September 2019 lalu.

John mengatakan saat ini manajemen Batik Air tengah menyiapkan berbagai sarana dan prasarana untuk mendukung pengoperasian armada pesawatnya dari dan ke Bandara Mozes Kilangin Timika.

Sesuai rencana, Batik Air akan menggunakan sementara Terminal Perintis di sisi selatan Bandara Timika sebagai tempat pemberangkatan dan penurunan penumpang sambil menunggu beroperasinya gedung Terminal Penumpang sisi selatan yang dibangun oleh Kementerian Perhubungan.

"Pihak Batik Air sedang menyiapkan semua hal mulai dari infastruktur, jaringan internet, pemasaran dan lain-lain untuk mendukung pengoperasiannya di Bandara Timika," jelas John.

Maskapai Batik Air merupakan salah satu penerbangan berkelas premium di tanah air.

Pihak manajemen Batik Air dilaporkan telah menyiapkan dua armada pesawat tipe Airbus A-320 untuk melayani rute penerbangan ke Bandara Timika, dimana pesawat tersebut memiliki kapasitas penumpang 144 kursi untuk kelas ekonomi dan 12 kursi untuk kelas bisnis. Tim

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika