Vaksin Anak di Mimika Dimulai di Sekolah dengan Siswa Terbanyak

Vaksin Anak di Mimika Dimulai di Sekolah dengan Siswa Terbanyak

Timika,TabukaNews.com

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika,Papua, Reynold Rizal Ubra, mengatakan pemberian vaksinasi Covid-19  kepada anak usia 6-11 tahun di Mimika dimulai dengan sekolah yang memiliki jumlah siswa yang paling banyak.

”Kemarin kami melakukan pertemuan yang dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan para kepala sekolah. Kami sepakat untuk melaksanakan tanggal 7 Februari. Sebentar kami akan melakukan pertemuan dengan komite sekolah. Kami akan memulai dengan sekolah yang jumlah siswanya paling banyak,"kata Reynold, saat ditemui di Timika Rabu(3/2/2022).

Pemberian vaksinasi Covid-19 kepada anak usia 6-11 tahun ini sebenarnya sudah dilaksanakan di pos pos seperti di gerai vaksin Polres Mimika dan juga di Puskesmas di Kabupaten Mimika namun secara resmi akan dilaksanakan pada tanggal 7 Februari.

Pemberian vaksin kepada anak ditargetkan bisa mencapai 90 persen dalam satu kelas sehingga hal ini dapat memungkinkan pelaksanaan sekolah tatap muka di sekolah tersebut.

"Kami akan memulai di SD ,kita mulai dari SD kelas VI ke SD kelas I, kenapa demikian karena  SD kelas VI atau SMP kelas 9 akan mengikuti ujian akhir,"kata Reynold.

Sebelum melaksanakan vaksinasi pihaknya akan melakukan penilaian awal dengan membagikan formulir kepada  siswa untuk  yang berisikan pertanyaan pertanyaan yang diisi dan juga mendapat persetujuan dari para orang tua siswa untuk dilakukan vaksinasi.

Saat proses pemberian vaksinasi terhadap anak juga di dampingi oleh para orang tua. Tidak ada paksaan dalam pemberian vaksinasi terhadap anak.

"Setelah formulir itu di isi nanti  di kembalikan,kami akan melakukan analisa dan menghitung mana yang layak divaksin dan mana yang tidak bisa divaksin yang tidak divaksin misalnya sedang sakit seperti malaria,batuk pilek atau sudah kena Covid sebelumnya, kata Reynold.


Reynold memberikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika dan para kepala sekolah yang memberikan dukungan penuh untuk pelaksanaan vaksin  anak  di Kabupaten Mimika.(**)

Idul Fitri 1 Syawal 1443 H

dprd kabupaten mimika
keluarga johannes rettob
bpkad kabupaten mimika
kesbangpol kabupaten mimika
perhubungan kabupaten mimika
dprd kabupaten mimika
tanaman pangan kabupaten mimika
pendapatan daerah kabupaten mimika
tp-pkk kabupaten mimika
kampung nawaripi

Tentang Kami

Memberikan informasi yang benar karena kami Berpihak Pada Kebenaran yang Jernihnya Nyata