Main Area

Main

Uskup Timika, Pesperawi Bentuk Perhatian Pemerintah

Uskup Timika Mgr.John Philip Sakil / Tim Tabukanews.com

 

Timika, Tabukanews.com, Uskup Timika, Mgr Jhon Philip Saklil Pr menilai Pesparawi sebagai bentuk dukungan pemerintah untuk meningkatkan spiritualitas umat kristiani. Karena itu, Pemda dan warga Mimika diharapkan mempersiapkan diri menyambut ivent tiga tahunan yang akan dilaksanakan di Mimika itu.

 

'Pesta Paduan Suara Gerejawi/Pesparawi merupakan wujud perhatian dari pemerintah untuk membantu gereja dalam meningkatkan kehidupan spiritualitas umat beriman. Timika dipercayakan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pesparawi Tanah Papua ke-13 tahun 2020 yang akan diikuti 42 kabupaten/kota maka pemerintah dan masyarakat Mimika harus siap untuk menjadi tuan rumah yang baik," kata Mgr Saklil.

 

Dikatakan, panitia penyelenggara tentu membutuhkan dukungan dari pemerintah daerah baik dana, termasuk juga penggunaan fasilitas-fasilitas umum dan jaminan keamanan supaya penyelenggaraan pesta iman ini bisa berjalan lancar dan sukses.

 

"Pesparawi juga merupakan ajang membangun semangat kebersamaan umat kristiani di Tanah Papua. Melalui event ini diharapkan dapat mengangkat seni-seni lokal menjadi seni musik liturgi sehingga semua orang bisa mengalami kehadiran Tuhan dalam budayanya sendiri. Saya mengajak semua orang, terutama umat kristiani di Mimika dan warga Mimika pada umumnya untuk ikut terlibat dan ikut memeriahkan event Pesparawi Tanah Papua ke-13 pada Juni 2020. Saya percaya, kegiatan ini akan berlangsung lancar dan sukses. Tuhan Yesus Memberkati," katanya(Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika