Main Area

Main

Ungkap Pengedar Narkoba, Polres Kerjasama Dengan Pihak Ekspedisi

Tim Satnarkoba Polres Mimika saat mengamankan Barang Bukti/foto : istinewa

TIMIKA,Tabukanews-.com- Untuk mengungkap peredaran masuknya narkoba yang sering menggunakan jasa pengiriman barang,Polres Mimika bekerjasama dengan pihak ekspedisi.

"Jadi disitu kita melakukan dengan cara undercover yaitu dengan mengantarkan barang tersebut ke alamat yang bersangkutan, disitu kurirnya maupun penerimanya kita lakukan penegakan hukum dengan penangkapan,"kata AKBP Agung Marlianto, SIK.MH selaku Kapolres Mimika,saat ditemui di Kantor Sentra Pelayanan Polres Mimika,Jumat (5/7).

Kata Kapolres,bahwa salah satu teknik untuk melakukan pengontrolan, tentunya setiap jasa pengiriman barang harus memiliki satu teknologi untuk memantau isi dari barang-barang tersebut

"Memang betul setiap kali penangkapan,pelaku mengakui barang tersebut diambil melalui jasa pengiriman.Mohon maaf tanpa berusaha mencari kambing hitam,dan ini merupakan media untuk bersama-sama mengintrospeksi supaya kedepannya kita saling sinergis lagi,"katanya.

Kapolres juga memberikan apresiasi kepada  Satresnarkoba Polres Mimika atas keseriusan dalam memberantas narkoba.

 "Jadi yang tertangkap ini sudah kita kembangkan sampai dengan pemasok bandar besar,"ungkapnya.

Terkiat dengan pengakuan para pelaku peroleh narkoba dari luar Mimika. Kapolres berharap kerjasama dilintas aparat.

"Misalnya di Polres atau Polda agar bisa lakukan kegiatan estafet,sehingga siapa pelakunya disana atau siapa pemasoknya itu bisa dilakukan penangkapan dari pihak aparat keamanan yang disana,"harapnya.(tim)

 

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika