Main Area

pesparawi xiii

Main

Unggul di Otomona, OMTOB Semakin Melejit

Paslon OMTOB saat berkampanye di hadapan massa pendukungnya/ foto : dok Tabukanews.com

TIMIKA, TABUKANEWS.COM - Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Tingkat Distrik Mimika Baru sudah melakukan rekapitulasi terhadap 9 kelurahan/kampung.

Dari hasil perhitungan dari Pleno PPD di distrik Mimika Baru , hasilnya memperlihatkan pasangan Eltinus Omaleng -John Rettob unggul dari enam paslon lainnya.

Total suara yang sudah dikantongi OMTOB dari 9 kelurahan/kampung sudah mencapai 13.090 suara. Unggul telak dibanding pasangan MUSA dengan 9.513 suara, kemudian paslon nomor urut 4 HAM berada di urutan ketiga dengan 9.141 suara.

Keunggulan ini semakin memantapkan kemenangan OMTOB pasalnya Distrik Mimika Baru merupakan kunci kemenangan bagi kandidat karena memiliki pemilih terbanyak sekitar 113 ribu lebih.

OMTOB tercatat unggul di beberapa kelurahan/kampung diantaranya Kelurahan Koperapoka dengan 2.638 suara, unggul dari HAM dengan 1.745 suara dan MUSA 986 suara.

Di Kelurahan Pasar Sentral, meskipun masih ada satu TPS yang belum dihitung namun dari 15 TPS, OMTOB menang telak dengan 2.565 suara. HAM dengan 1.471 suara disusul MUSA 1.156 suara.

Pasangan MUSA sebenarnya tercatat unggul di 4 kelurahan serta Kampung Nayaro tapi keunggulannya hanya selisih sedikit dari suara  OMTOB yang selalu berada di urutan kedua setiap kelurahan yang menjadi basis suara lawan. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika