Main Area

Main

Ujian Online, Politeknik Amamapare Timika

calon maba mengikuti ujian berbasis komputer / Tim Tabukanews.com

 

Timika,Tabukanews.com - Politeknik Amamapare Timika (PAT) melaksanakan tes untuk Mahasiswa Baru (MABA) untuk periode 2019/2020 dengan menggunakan Computer Base Tes (CBT) pada hari Jumat 2/8/2019 di Kampus II Poltiteknik Amamapare Timika (PAT) yang berlokasi di Mampurjaya dengan jumlah perserta tes 75 Mahasiswa Baru (MABA).

Sementara itu Direktur PAT Herman Dumatubun,S.T,.MT mengatakan 

"Jumlah seluruh pendaftar ada 105 Mahasiswa Baru (MABA) dan yang belum mengikuti ujian pada hari ini akan mengikuti ujian susulan. Ujian kami bagi 2 sesi dimana sesi pertama tes potensi akademik dan sesi kedua wawancara, kedua sesi ini kami menggunakan sistem online"

 

 

 

Selain kelas Reguler, PAT juga membuka kelas untuk kelas kerja. Dimana kelas kerja ini diperuntungkan untuk orang yang sementara bekerja tetapi ingin melanjutkan kuliah. Sementara itu, sekitar 30 MABA tidak dapat hadir untuk mengikuti ujian dikarenakan berhalangan dengan waktu kerja.

 

 

Kepada tabukanews.com calon mahasiswa baru mengaku dengan ujian berbasis komputer ini sangat membantu, berikut kutipan dari beberapa calon mahasiswa baru:

"Ujian berbasis komputer ini sangat menghemat waktu", kata Margerta Lesomar dari jurusan Sipil.

"Awalnya merasa takut karena tidak lulus sebab ujian seperti ini belum diadakan dikampus lain", kata Aparado Fernando dari jurusan Mesin.

"ujian berbasis komputer sangat baik, sangat memudahkan dibandingkan dengan ujian yang masih menggunakan sistem konvensional (Kertas)", kata Gilbert Imanuel dari jurusan Pertambangan.

"Ujian berbasis komputer susah-susah gampang tetapi ujian berbasis komputer ini lebih memudahkan dan menghemat waktu", Kata Dekianus Awor dari jurusan Listrik.

 

 

Hasil tes pada jumat 2/8/2019 ini akan diumumkan resmi di Kampus I Politeknik Amamapare Timika yang berlokasi di jalan C.Heatubun kwamki baru timika.

Direktur PAT kedapa Tabukanews.com saat diwawancari mengharapkan calon mahasiswa baru yang lolos ujian ini bisa benar-benar mengikuti kuliah sehinga dapat menyelesaikan studi selama 3 Tahun.

Politeknik Amamapare Timika (PAT) akan mengembankan sistem berbasis online sehingga kedepannya dapat menjadi contoh untuk perguruan tinggi lainnya. (Tim)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika