Main Area

Main

Turnamen Sepak Bola Danyonif Cup Resmi Dibuka

Kegiatan pembukaan turnamen sepak bola tersebut ditandai dengan kick off yang dilakukan oleh Danyonif 754/ENK/20/3 Kostrad, Mayor Inf. Dodi Nur Hidayat/ foto : Evan Soenarie

TIMIKA, TABUKANews.com - Pelaksanaan turnamen sepak bola Danyonif 754/ENK/20/3 Kostrad Cup resmi dimulai, Senin (19/11).

Kegiatan pembukaan turnamen sepak bola tersebut ditandai dengan kick off yang dilakukan oleh Danyonif 754/ENK/20/3 Kostrad, Mayor Inf. Dodi Nur Hidayat.

Mayor Dodi dalam sambutannya mengatakan, bahwa turnamen tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT Yonif 754/ENK ke 14.

"Saya harap selama pertandingan ini berlangsung, pemain dan penonton tetap menjunjung tinggi sportifitas, sehingga tidak terjadi gesekan yang bisa menimbulkan perpecahan," tuturnya.

Menurutnya, melalui kegiatan tersebut, para penonton diharap untuk tetap menjaga sportifitas hingga kegiatan tersebut berakhir.

Kata dia, permainan adalah permainan, untuk tim yang kalah harus berbesar hati, begitu pula untuk tim yang menang agar selalu tetap rendah hati.

"Kalah adalah sebuah pelajaran berharga, sedangkan kemenangan bukan akhir dari sebuah prestasi. Kalah menang merupakan hal biasa dalam suatu pertandingan hal yang terpenting adalah sportifitas, persaudaraan dan juga pendewasaan diri. Hadiah dan kemenangan bukanlah segala-galahnya karena bagaimanapun juga persaudaraan adalah yang utama,"katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, masing-masing perwakilan satuan TNI/Polri serta para sponsor kegiatan.

Usai pembukaan turnamen, kegiatan dilanjutkan dengan menggelar pertandingan perdana antara Jong Melanesia Vs Meepago FC A dengan skor 4:0, kemudian dilanjutkan dipertandingan kedua antara Persemi All Star Vs Kuala Kencana FC dengan skor 1:0.

Seperti diketahui turnamen tersebut memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah dengan kategori juara I Rp. 15 juta, juara II Rp. 10 juta, juara III 7,5 juta, top scorecard 2,5 juta serta best player 2,5 juta. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika