Main Area

Main

Turnamen Persemi Cup 2019, Diikuti 32 Club

Panpel foto bersama usai melakukan Rapat pemantapan Persemi Mimika Cup 1 Tahun 2019, di sekretariat Panpel Lapangan Timika Indah/ Foto : Tim

TIMIKA, TABUKANews.com - Turnamen  Persemi Cup I  Tahun 2019. Sejak dilakukan pembukaan sebanyak 32 club sepakbola di Mimika telah mendaftar untuk mengikuti Turnamen yang akan digelar pada tanggal 12 Januari nanti.
 
Walau demikian, Panitia Persemi Cup I Tahun 2019 masih akan melakukan screaning berkas usia tiap pemain karena yang mengikuti kejuaraan ini maksimal u-23.

“Target kami 32 klub, masih ada beberapa hari lagi. Kegiatan kita lakukan mulai 12 Januari  hingga 20 Februari. Pembukaan tanggal nanti di lapangan Timika Indah oleh  bupati Mimika sebagai ketua umum. Tapi turnamenya nanti di lapangan Mayon. Kita pakai sistem setengah kompetisi,” jelas Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Persemi Cup I, Hence Endambo.

Hence yang didampingi Manu Ananim (seksi kompetisi), Semi Mauri (koordinator seksi pertandingan) dan Feydi Oroh (komisi disiplin) pada konferensi pers, Minggu (6/1) siang di Sekretariat Persemi Mimika mengatakan jumlah hadiah yang diperbutkan mencapai Rp 120 juta.

Juara 1 pada turnamen ini meraih piala bergilir, piala tetap, medali dan uang pembinaan Rp 50 juta. Juara II piala tetap, medali dan uang pembinaan Rp 40 juta. Juara III Rp 30 juta, piala dan medali. Juara IV Rp 5 juta, piala dan medali.

Panitia juga menyiapkan masing-masing Rp 5 juta untuk pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak besera sepatu dan bola emas.

“Tujuan pertandingan ini untuk mencari bibit-bibit bertalenta guna memperkuat Persemi pada turnamen Piala Indonesia 2019 dan kompetisi Liga III region Papua. Ini yang kita siapkan sambil menunggu jadwal dari PSSI,” jelas Hence Endambo.

Ia mengatakan seleksi ini akan dilakukan secara profesional dengan mengedepankan kualitas pemain sehingga yang terpilih nantinya dapat membantu memajukan Persemi Mimika.

“Kami berharap ada keterwakilan dari putera terbaik Amunge dan Komoro pada turnamen ini.  Tapi semuanya melalui seleksi. Dan intihnya yang terbaik yang direkrut. Kita lakukan ini supaya tidak ada lagi nada-nada sumbang bahwa Persemi tidak mengakomodir anak-anak Mimika yang berbakat dan bertalenta,” terangnya.

Dikatakan, persiapan panitia guna perhelatan nanti sudalah maksimal. Sejauh masing-masing seksi sedang mempersiapkan segala kebutuhan guna dukungan kompetisi nanti.

“Kemarin di Liga III 2018, biaya menjadi kendala kita. Namun kita sudah buktikan bahwa kita bisa. Bahkan kita juara tapi penentu masuk Liga II kita tidak lolos. Kita berharap tahun ini kita masuk Liga II, penguatan tim Persemi kita mulai dari turnamen ini,” jelasnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika