Main Area

Main

Tuntut Penyelesaian Tujuh Titik Tanah,Sekelompok Masyarakat Lakukan Aksi Palang Jalan di Dua Lokasi

Kapolsek Kuala Kencana bersama anggotanya dan pihak Distrik ketika melakukan negoisasi dengan sekelompok masyarakat yang melakukan aksi palang jalan./ Foto : Istimewa

Timika,TabukaNews.com - Belum tuntasnya penyelesaian pembayaran di tujuh titik tanah oleh Pemerintah Daerah,sekelompok masyarakat melakukan aksi palang jalan di dua lokasi,yakni perempatan jalan SP5 Kampung Iwaka,Distrik Iwaka dan Jalan poros Timika- Mapurujaya,Mimika Papua pada Senin (25/11).

 "Kami dari pihak aparat kepolisian sangat menyayangkan kejadian pemalangan ini, karena mengganggu kepentingan umum dan lalu lintas kendaraan,"kata Kapolsek Kuala Kencana Iptu Harikatang.

Disampaikan juga bahwa, aspirasi yang telah disampaikan oleh masyarakat pada saat melakukan pemalangan jalan akan disampaikan ke Kapolres Mimika selaku pimpinan untuk diteruskan ke pihak pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Mimika.

"Kita tiba lakukan negoisasi kepada mereka untuk membuka palang tersebut. Karena aspirasi tersebut akan kita sampaikan dan saat ini jalan sudah kembali normal seperti biasa,"ungkapnya.

Untuk diketahui aksi pemalangan jalan yang sempat mengganggu aksesnya lalu lintas ini selain pihak keamanan juga terlihat turun langsung masing-masing Kepala Distrik untuk melakukan negoisasi.(Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika