Main Area

Main

Tundukkan PB Extra 3-2, PB Bhayangkara Juara 3

Para Pemain PB Bhayangkara dan Pemain PB Extra foto bersama wasit sebelum bertanding/Foto :Tim

TIMIKA,Tabukanews-Ganda kelima PB Extra tidak dimainkan karena salah satu pasangannya Teguh yaitu Jemmy yang merupakan pemain dipartai kelima sekaligus partai penentu tidak bisa hadir dilapangan, akhirnya kemenangan milik PB Bhayangkara dengan skor 3-2.

Nasib sial dialami oleh PB Extra karena harus takluk di partai kelima dengan Walk Out (WO) karena salah satu pemainnya tidak bisa bertanding dan akhirnya wasit menyatakan kemenangan diberikan kepada PB Bhayangkara yaitu pasangan Agus/Ucha dengan skor 21-0 dan 21-0. Alhasil PB Bhayangkara akhirnya memastikan tropy juara ketiga Badminton Bupati Mimika Cup 2019 milik mereka.

Sebenarnaya pertarungan antara dua PB ini di empat ganda sebelumnya sama sama meraih kemenangan dengan skor 2-2. Dua partai berhasil disapu PB Extra melalui ganda Hendra/Anjas yang berbhasil mengalahkan ganda PB Bhayangkara , Wanches /Cheng melalui rubber set , 20-22, 21-15 dan 21-18 dan ganda keduanya, Daha/Anas  mampu mengalahkan ganda Amran/Hendrik dengan skor 21-11 dan 21-18.

Walaupun tertinggal 0-2, PB Bhayangkara mampu bangkit dan juga menyapu dua partai dengan kemenangan melalui ganda, Dwi Untoro/Ancha yang mampu menundukkan ganda PB Extra, Edo/Nixon (PB Extra) dengan skor 21-9 dan 21-1.

Namun sayang, di ganda kelima atau ganda penentu, salah satu pemain PB Extra yang berpasangan dengan Teguh yaitu Jemmy sampai pertandingan mau dimulai tidak bisa hadir dilapangan. Karena Jemmy tidak bisa hadir sementara namanya sudah masuk lebih awal sehingga tidak bisa digantikan dengan pemain lain.

Akhirnya wasit memberikan kemenangan Walk Out (WO) bagi ganda PB Bhayangkara, Agus/Ucha diberikan kemenangan atas ganda PB Extra ,  Teguh/Jemmy dengan skor, 21-0 dan 21-0.

Kemenangan WO ini, sekaligus menghantarkan PB Bhayangkara menjadi juara ketiga sementara PB Extra hanya finish diurutan ke empat Turnamen Badminton Bupati Mimika Cup 2019. Sementara pertandingan final baru akan dilaksanakan pada, Rabu (16/10) atau hari ini yang mempertemukan PB Kurnia menghadapi PB Al Azhar dilapangan PB Jasti pukul 19.30 yang dilanjutkan dengan penyerahan tropy bagi juara dan sekaligus penutupan Turnamen Badminton Bupati Cup 2019. (tim) 

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika