Main Area

pesparawi xiii

Main

Tumpang Tindih Pemberian Beasiswa, LPMAK dan Pemda Akan Duduk Bersama

Ketua Tim Transisi LPMAK Abraham Timang, SE/Foto : Istimewa

Timika, TabukaNews.com - Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Kamoro (LPMAK) akan duduk bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika untuk membicarakan pemberian beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa asal Mimika yang dianggap “double”.

Ketua Tim Transisi Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Kamoro (LPMAK),  Abraham Timang, SE menyikapi terkait pemberian beasiswa “double” bagi pelajar dan mahasiswa asal Mimika baik dari  LPMAK maupun Pemkab. 

Menyikapai hal itu kedua belapihak berencana akan duduk bersama untuk membicarakan hal tersebut.

“Dalam perjalanan ini juga sementara sedang komunikasi dengan pak wakil dan rencana kedepan itu betul-betul kita bisa sama-sama dalam pemberian beasiswa pada adik-adik kita baik pelaja maupun mahasiswa," kata Abraham saat diwawancarai saat kunjungan di Manado Sulawesi Utara, Jumat (18/10).

Ia menjelaskan, duduk bersama antara pemerintah dan LPMAK untuk membicarakan hal tersebut agar tidak terjadi timpang tindih pemberian beasiswa bagi para pelajar dan mahasiswa. 

“Pada penganggaran untuk tahun depan kedua instansi akan fokus pada pelajar dan mahasiswa yang mendapat beasiswa.” Ujarnya 

Menambahkan, kedepan LPMAK akan atur supaya, terutama dalam sistem penganggaran nanti di tahun 2020 nanti akan dilihat, mana mahasiswa yang dibiayai oleh LPMAK dan mana yang dibiayai oleh pemerintah sehingga tidak ada yang menerima double.

Abraham mengungkapkan, nanti akan diatur sedemikian rupa agar anak-anak asli Mimika dan 7 suku bisa mendapatkan bantuan pendidikan diakomodir semuanya. (Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika