Main Area

Main

Tumbangkan PB AL Azhar 3-0, PB Kurnia Juarai Badminton Bupati Cup Mimika 2019

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob , Wakil Ketua PBSI H. Iwan Anwar, SH, MH dengan Manager manager PB yang tampil sebagai juara di Lapangan PB Jasti, Rabu (16/10) malam/Foto : Tim

TIMIKA, Tabukanews. com-Setelah berhasil membantai PB Al Azhar 3-0, akhirnya PB Kurnia memastikan dirinya sebagai yang terbaik di Badminton Bupati Cup 2019 Pool B Lokal saat bertanding di partai final di Lapangan PB Jasti Pravita, Rabu (16/10) malam.

PB Kurnia bukan saja tampil gemilang di Pool B sebagai yang terbaik, sebelumnya juga pada, Senin (14/10) lalu mampu juga tampil sebagai juara di Pool A Open setelah di final mengalahkan PB Jasti Pravita. Dengan dua kemenangan ini, PB Kurnia mampu menggandakan juara dan memboyong dua piala bergilir dan piala tetap.

Al Azhar yang sebelumnya di babak Semifinal secara gemilang mengalahkan PB Extra dengan menurunkan permainan yang sangat konsisten, namun di laga final menghadapi PB Kurnia terlihat sedikit gerogi dan tampil sangat hati hati. 

Dipartai pertama, AL Azhar yang menurunkan Inul yang berpasangan dengan Ichal sebenarnya memberikan perlawanan yang cukup ketat, namun Inul dan Ichal lebih banyak membuat kesalahan dan terkesan hanya bertahan, dan ganda PB Kurnia Jordy yang berpasangan dengan Ardy mampu menyelesaikan pertandingan dengan dua set langsung, 21-18 dan 21-14 dan membuat skor 1-0 untuk keunggulan PB Kurnia.

Dipartai kedua, Al Azhar yang optimis gandanya Hery dan Mail bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 gagal terwujud. Walaupun sempat memaksa bermain rubber set, ganda PB Al Azhar , Hery/Mail akhirnya harus tunduk dari ganda PB Kurnia, Stenly / Rivel , 12-21, 21-13 dan 15-21, sekaligus membawa keunggulan bagi PB Kurnia 2-0.

Dipartai ketiga, PB Kurnia semakin tak terbendung dengan menurunkan pasangan gandanya Yakhin/Rolly yang mampu menyelesaikan partai ketiga menghadapi ganda PB Al Azhar, Haji Jafar yang berpasangan dengan Anto dua set langsung, 21-17 dan 21-14.

Dengan kemenangan 3-0 atas PB AL Azhar, PB Kurnia B menobatkan dirinya sebagai PB terbaik se kabupaten Mimika di level lokal. Bukan saja di level Lokal, PB Kurnia bahkan melengkapi penampilannya dalam Badminton Bupati Cup 2019 juga di Level A yang memperbolehkan pemain dari luar Timika bertanding  setelah mampu tampil sebagai juara setelah di babak final , pada Senin (14/10) mengalahkan PB Jasti.

Dengan hasil ini, PB Kurnia A di POOL A mampu memboyong Piala Bergilir, dan Piala tetap dan uang pembinaan senilai Rp 15 jurta rupiah, disusul juara kedua PB Jasti Pravita , Juara Ketiga PB Sandvik sementara juara Harapan 1 diraih oleh PB Hidayah.

Sementara hasil lengkap di Pool B, PB Kurnia B tampil sebagai juara pertama berhak mendapatkan Piala Bergilir, medali dan uang pembinaan. Sementara juara kedua diraih PB AL Azhar dan Juara ketiga PB Bhayangkara B. 

Penyerahan tropy, medali serta uang pembinaan masing masing diserahkan oleh Ketua PBSI Mimika yang juga Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob kepada para juara di level A.

Sementara penyerahan Hadiah dan Tropy bagi para juara di Pool B masing masing diserahkan Wakil Ketua PBSI Mimika, H.Iwan Anwar,SH,MH serta Wakil Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Mimika, Andre Titaley. 

Seluruh rangkaian turnamen Badminton Bupati Cup tahun 2019 akhirnya secara resmi ditutup oleh Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika