Main Area

pesparawi xiii
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75

Main

Tumbangkan Mikbar A 2-0, Tim Miktim Raih Tiket 8 Besar

TIMIKA, Tabukanews.com,Berhasil menumbangkan keperkasaan kesebelasan Distrik Mimika Barat  (Milbar) A dengan skor 2-0, kesebelasan Sepakbola Distrik Mimika Timur (Miktim) meraih tiket kedua lolos ke babak delapan besar turnamen sepakbola Askab PSSI Mimika dalam rangka HUT ke 24.

Kemenangan  2-0 atas Distrik Mimika Barat  A ini di raih dalam pertandingan di Group B babak penyisihan yang berlangsung  di stadion Wania Imipi SP 1 , Kelurhana Kamoro Jaya, Distrik Wania, kabupaten Mimika, Selasa (29/9). 

Sejak babak pertama dimulai, kedua kesebelasan langsung tancap gas dengan  berusaha menciptakan gol, dengan ritme permainan yang sangat tinggi dan duel duel yang tak bisa terhindari menjadi enak ditonton karena kedua tim saling jual beli serangan. 

Ratusan penonton dari pendukung kedua tim juga semakin membuat suasana Stadion semakin menggelora, penampilan dari dua kesebelasan sama sama tampil dengan tipe menyerang. Kedua tim bermain All out karena tidak ada pilihan harus meraih kemenangan untuk lolos ke babak delapan besar. 

Dan gol pertama dari Mimika Timur Baru tercipta di menit ke 19 melalui pemain  Bernadus Kipia (7). Gol dari Bernadus Kipia berawal dari serangan dari sektor sayap kiri, dan menerima umpan di kotak pinalti Bernadus Kipia yang menggiring bola masuk ke kotak pinalti dengan sekali kontrol, mampu melepaskan tendangan dengan kaki kanan dan tak mampu dihalau penjaga gawang Riky Moyau sehingga skor 1-0  untuk keunggulan Mimika Timur. Dan skor 1-0 ini bertahan  hingga turun minum. 

Di babak kedua, walaupun Mimika Barat A berjuang untuk menyamakan kedudukan namun tak berhasil. Bahkan di menit injuri time, Bernadus Kipia (7) mampu menggandakan keunggulan Mimika Timur menjadi 2-0 setelah berhasil mencetak gol dimenit ke 60'.

Dengan kemenangan 2-0 atas Mimika Barat A ini, tim Mimika Timur lolos sebagai juara group B dan melaku ke babak delapan besar dengan mengumpulkan poin sempurna 6 dari dua kali kemenangan dengan menciptakan 4 gol tanpa kemasukan. 

Dipastikan di babak delapan besar nanti, Mimika Timur Jauh akan bertemu dengan juara Group A yaitu tim Distrik Mimika Barat B yang sudah lolos lebih dulu. 

Dan dipastikan babak delapan besar ini akan menjadi partai paling seru untuk meraih satu tiket ke babak semifinal. (Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika