Main Area

Main

Tumbangkan Kingstar 9-3 Tim Futsal PUM Sabet Juara KONI CUP

TIMIKA,TABUKANews.com - Berhasil menumbangkan Tim Futsal KingStar dengan skor telak 9-3 di partai final Turnamen Futsal KONI CUP 2018, Tim Futsal Pangansari Utama Mitra (PUM) akhirnya mengukuhkan diri sebagai yang terbaik sekaligus tampil sebagai juara.

Partai final Futsal KONI CUP yang digelar di Lapangan Futsal Irfan Nawaripi, awalnya berlangsung ketat namun Tim Futsal PUM yang lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan tim Futsal Aruka masih terlalu tangguh bagi lawannya Kingstar yang lolos ke babak final setelah diluar dugaan mampu mengalahkan Tim kuat Pelikan dengan skor 6-3.

Sejak babak pertama dimulai,pertandingan yang dipimpin wasit Syamsul  Arifin dan asisten wasit Jeremias Waroy kedua tim langsung berusaha mengambil inisiatif serangan.Terlebih lagi Tim PUM yang memasang trisulanya Imanuel Rumbiak (10) , Yorsen Beide (12) dan Kris Koreey (11) mampu leading setelah pertandingan baru berjalan tiga menit sudah berhasil menyarangkan bola ke gawang King Star melalui pemain Kris Koreey (11) dan langsung merubah papan skor menjadi 1-0.

Hanya berselang satu menit,PUM melalui pemain yang sama Kris Loreey  kembali mampu menambah gol setelah melepaskan tendangan jarak jauh tanpa bisa dihalau penjaga gawang Kingstar Fadlan (1) dan skorpun menjadi 2-0.

Kingstar yang mengandalkan pemain diantaranya Hendrik (10), Fahri (11) dan Junaidi (9)  seperti kehilangan performa dan tak mampu mengimbangi permainan cepat dan kerja sama satu dua dari seluruh pemain PUM.Bahkan pemain lapis kedua PUM seperti Anjas,Hamid Farah dan Jason serta Selvian juga tampil memukai dengan skil dan kerjasama yang kompak.

Bahkan sebelum babak pertama berakhir,PUM mampu menambah tiga gol masing masing dari Yorsen (12)  menit ke 15, gol keempat lahir melalui Imanuel Rumbiak (10) dan gol kelima yang merupakan gol terakhir dibabak pertama lahir dari pemain Ferdi (5) sehingga skor 5-0.

Memasuki babak kedua,Tim Kingstar yang tertinggal 0-5 berusaha bangkit dan mencoba mengejar ketertinggalan. Pelatih Kingstar Jayusman Letsoin yang memaksa anak asuhnya tampil menyerah ternyata mampu membuat lawannya kocar kacir. Akhirnya gol yang dinanti nanti oleh Kingstar akhirnya terwujud tepatnya pada menit ke 2 melalui pemain Hilson (8) yang menerima umpan panjang didepan gawang dengan sekali sontekan kaki kanan mampu mengelabui penjaga gawang PUM Vhian (20) dan bola bersarang sehingga memperkecil skor menjadi 1-5.

Selang tiga menit kemudian, King Star kembali mencuri gol melalui pemain Hendrik (10).Namun PUM mampu membalas gol ke enam melalui pemain Kris Koreey dimenit ketujuh sehingga skir menjadi 6-2. Terus berupaya keras dari anak anak Kingstar juga mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 3-6 setelah pemain Hilson (8) mencetak gol dimenit ke 31.

Sebelum laga babak kedua berakhir keperkasaan PUM semakin tak terbendung dan berhasil menambah tiga gol masing masing pada menit ke 26 melalui Imanuel Rumbiak dan menit ke 39 melalui Adriano (8) dan gol ke sembilan melalui Semi (4).Sehingga skor akhir antara PUM dan Kingstar bwrakhir dengan skor 9-3 untuk keunggulan PUM dan sekaligus tampil sebagai juara dan Kingstar harus puas sebagai Runner Up dan juara ketiga diraih oleh Tim Pelikan setelah mengalahkan Tim Futsal Aruka dengan skor 3-1.Para juara berhak mendapatkan piala dan uang pembinaan dari panitia yang diserahkan usai babak final. (Tim)

2018 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika