Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Tukang Ojek Usia 65 Tahun Babak Belur Dianiaya Orang Mabuk

Timika, TabukaNews.com - Seorang tukang ojek berusia 65 tahun babak belur  dianiaya oknum pemuda mabuk di Jalur 6 Kampung Wonosari Jaya, SP-4, Timika, Selasa (27/4).

Berdasarkan informasi yang diperoleh media ini peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.15 WIT. Warga mendapati korban yang bernama Suroto dan merupakan tukang ojek dalam kondisi babak belur.

Karena kondisinya memprihatinkan, warga berinisiatif membawa korban ke RSUD Mimika untuk ditangani pihak medis.

Kemudian setelah korban dibawa ke RSUD Mimika, warga kembali ke TKP dan mulai mencari informasi dan mengejar pelaku.

Akhirnya diduga pelaku yang diketahui bernama LB alias Glen berhasil ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian. Warga kemudian mengamankannya dan selanjutnya dibawa ke Polsek Mimika Baru.

Saat ini yang diduga pelaku telah dimasukkan ke sel tahanan Polsek Mimika Baru lantaran kondisinya masih mabuk berat.

Sedangkan anak korban bernama M. Yunus membuat laporan polisi (LP) untuk proses hukum pelaku penganiayaan terhadap orangtuanya.

Kapolsek Mimika Baru, AKP Dionisius VDP Helan mengatakan pihaknya telah menangani kasus ini. Pelaku telah diamankan, korban sementara diambil keterangannya di rumah sakit dan saksi yang merupakan anak korban sedang membuat laporan polisi untuk tindak lanjut kasus ini.

“Korban mengalami luka-luka lebam yang cukup banyak di bagian muka. Sudah ada saksi dan kita arahkan untuk membuat laporan polisi,” kata Kapolsek.

“Sejauh ini, untuk sebab akibat kenapa sampai salah seorang pemuda ini melakukan penganiayaan, kita belum dapat mengambil keterangan, karena yang bersangkutan masih dalam keadaan mabuk berat,” sambungnya.

Kapolsek juga mengapresiasi peran serta warga Pos Peka yang menginformasikan kejadian ini melalui grup WhatsApp Peduli Keamanan. Sehingga petugas bisa cepat merespon adanya suatu kejadian.

“Adanya kehadiran pos-pos Peka ini, informasi segala macam sangat membantu kita pihak kepolisian,” katanya. (tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika