Main Area

Main

Tujuh Pejabat Pemkab Mimika Promosi Jabatan

Pengambilan sumpah janji jabatan oleh 4 pejabat tinggi pratama saat pelantikan/ Foto: Tim/Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com - Bupati Mimika Eltinus Omaleng, SE. MH melakukan promosi jabatan dengan  melantik tujuh pejabat Tinggi Pratama dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, yang berlangsung di Pendopo Rumah Negara  Kelurahan Karang Senang SP 3 , Distrik Kuala Kencana,Timika,Papua  Jumat (1/11). 4 pejabat diangkat dalam jabatan baru dan 3 pejabat lainnya sebagai Pelaksana Tugas (Plt) 

Penangkatan dalam jabatan baru berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 821.2-01 tentang pengangkatan dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Pemerintah Kabupaten Mimika memperhatikan surat Ketua Komisi ASN nomor B-3082/Ka ASN/IX/2019 tanggap 19 September 2019 tentang rekomendasi hasil seleksi terbuka Pejabt Tinggi Pratama (PTP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mimika.

Mengangkat Sihol Parningotan sebagai Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Mimika, Nikolas Kuahaty Asisten Bidang Umum Setda Kabupaten Mimika, Yan Selamat Purba Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika, Ida Wahyuni Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Kabupaten Mimika.

Sedang 3 pejabat lainnya sebagai pelaksana tugas pada dinas yang mengalami kekosongan berdasarkan Surat Perintah Pelaksana Tugas (SPT) nomor 821.2/21/BKDPSM menunjuk Demianus Katiop jabatan Asisten Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Mimika juga melaksanakan tugas sebagai Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mimika, SPT nomor 821/2/BKDPSM Frits Hombore jabatan Sekertaris Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Mimika juga menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Mimika, SPT nomor 821.2/23/BKDPSM menunjuk Slamet Sutejo jabatan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Mimika juga melaksanakan tugas sebagai Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Mimika.

Bupati Mimika Eltinus Omaleng, SE. MH dalam sambutannya mengatakan, promosi jabatan merupakan hal yang biasa di dalam sebuah organisasi dan juga sebagai pemicu dalam meningkatkan kinerja dalam melaksanakan roda pemerintahan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat yang merupakan tanggung jawab dari seorang ASN.

Ia meminta kepada 7 Pejabat yang telah dilantik agar dapat bekerja dengan baik sesuai dengan tuntutan perkembangan dan mampu memberikan layanan yang profesional efektif efisien terbuka dan tepat waktu.

Promosi jabatan ini hal yang biasa,” kata Eltinus Omaleng dalam sambutannya, Jumat (1/11).

Ia menjelaskan, pelantikan saat ini merupakan momentum amanat dan awal untuk memulai pelaksanaan tugas pemerintah daerah secara terpadu terintegrasi dengan kepentingan masyarakat.

“Ini merupakan amanat untuk memulai tugas yang baru,” jelasnya.

Ia berharap, saat menjabat kiranya bisa menjadi panutan bagi bawahan, dan bisa menciptakan inovasi-inovasi agar dalam melaksanakan tugas mengalami kemudahan.

“Diharapkan saudara-saudara dapat menjadi pimpinan yang baik pada satuan kerja. Sebagai pimpinan saudara dituntut memimpin memberikan inovasi teladan dan membangun dan kiranya dapat menjadi tujuan organisasi,” harapnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika