Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Tujuh Paslon Ikut Debat Kandidat Paslon Putaran Kedua

Tujuh Paslon Bupati dan Wakil Bupati saat mengikuti debat kandidat putaran kedua yang dilaksanakan di Graha Eme Neme Yauware/ foto : dok Tabukanews.com

TIMIKA - Tabukanews.com - Sebanyak tujuh pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak nanti, Selasa (19/6) lalu mengikuti debat kandidat.

Debat kandidat putaran kedua ini digelar di gedung Eme Neme Yawari dengan mengambil thema "Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan berwibawa dalam pelayanan publik di kabupaten Mimika"

Joe Luis Rumakewi selaku ketua KPUD Mimika dalam sambutannya mengatakan, pada hari ini rakyat bisa mendengar secara langsung pelaksanaan debat melalui RRI.

Dalam debat ini lanjut Luis, tujuh kandidat yang ada beserta tim pemenangan akan menyampaikan program visi misi dari masing masing kandidat.

 Pemilih yang cerdas akan memilih siapa yang dapat menawarkan program yang dapat membangun bumi Kamoro ini. "Mari seluruh kandidat bisa menawarkan semua program . Semua kandidat sudah mempersiapkan diri secara baik untuk menawarkan visi misi bagi rakyat Mimika," ujarnya.

Luis juga berpesan agar para paslon jangan saling menyerang namun coba saling mengkritik dengan menanggalkan semua sekat yang ada.

"Jangan ada unsur sara dan saling menyerang," ujarnya.

Selama pelaksanaan debat berlangsung, tampak pasangan calon (paslon) Eltinus Omaleng dan Johanes Rettob (Omtob) paling banyak mendapat pertanyaan alias diserang.

Menanggapi hal ini, paslon Omtob melalui Eltinus Omaleng mengatakan, apa yang tadi ditanyakan oleh kandidat lain akan dijadikan program program kerja jika paslon ini terpilih kembali. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika