Main Area

Main

Transportasi Online Telah Hadir di Kota Timika

Foto bersama usai sosialisasi yang dilakukan oleh Transportasi Online kepada perwakilan dari masing-masing OPD/ Foto: Tim/Tabukanews.com

 

Timika, Tabukanews.com - Transportasi Online (Trol) akan hadir di Kabupaten Mimika Timika untuk mewujudkan suatu layanan transportasi yang aman nyaman dan selamat, namun sebelum beroperasi, pihak ProfitGM melakukan sosialisasi kepada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika terkait guna mendapat masukkan dan saran juga ijin operasi. kegiatan sosialisasi tersebut berlangsung di  Hotel dan Resto Cendrawasih 66, Selasa (23/7).

Hadir dalam sosialisasi tersebut, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Mimika I Nyoman Putu Arka, Kepala Dinas Perhubungan (Disub) Kabupaten Mimika Yan Selamat Purba, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Mimika Dionisius Mameyau, Kepala Trol wilayah TImika Derek Motte, ST dan Ir. Irfan Bae, M. Si, serta dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing OPD.

Kepala Trol wilayah Timika Derek Motte, ST dalam sambutannya mengatakan, Untuk mewujudkan Timika sebagai salah satu kota Smart City di Indonesia dan juga menyambut dua event nasional yang akan dilaksanakan di Kabupaten Mimika yakni Pesparawi dan PON ke 20 tahun 2020 di Kabupaten Mimika.

Ia menjelaskan, kehadiran Trol di Mimika nantinya bisa menjawab kebutuhan masyarakat dalam bidang transportasi online, yang mana akan memberikan kemudahan, kenyamanan bagi masyarakat dari tempat asal sampai tempat tujuan.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Perhubungan (Dishub ) Kabupaten Mimika Yan Selamat Purba menyambut baik adanya transportasi online yang akan masuk ke Timika, hanya saja perlu diperhatikan terkait UU nomor 22 tahun 2009 itu tentang lalu lintas dan angkutan dan keputusan Mentri Perhubungan nomor 384 tahun 2019 tentang pembagian zona, dan tarif yang akan menjadi pedoman serta berdampak pada Pemerintah setempat.

"Perlu dilihat aturan yang perlu diikuti oleh pengusaha," kata Yan dalam sambutannya di Hotel dan Resto Cendrawasih 66, Selasa (23/7).

Dirinya berharap dengan hadirnya Trol di Kabupaten Mimika nantinya bisa berdampak positif bagi pemerintah dan juga masyarakat Mimika untuk mewujudkan Timika yang Smart City.

Sementara itu Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Mimika I Nyoman Putu Arka memberikan apresiasi kepada pihak Trol wilayah Timika yang akan membuka layanan transportasi berbasis online yang mana bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam bidang transportasi. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika