Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

TP-PKK Mimika Sinkronkan Program Dengan Lintas Sektor

TP-PKK Kabupaten Mimika saat menggelar kunjungan kerja/Foto: Istimewa

TIMIKA, TABUKANews.com - Tim Penggerakan dan Pemberdayaan Kesejahteraan Kesehatan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Mimika dalam menjalankan program kerjanya, selalu melibatkan lintas sektor. Hal ini dilakukan dengan tujuan memudahkan pencapaian program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Wakil Ketua II TP-PKK Kabupaten Mimika, Ny. Kalina Omaleng saat ditemui wartawan di Jalan Cenderawasih, Jumat (29/3)  mengatakan, bahwa pihaknya sejak tahun 2014 lalu selalu melibatkan beberapa dinas dilingkup Pekab Mimika disetiap program kerja yang dijalankan.

“Kami tahu kalau kami juga terbatas. Maka dari itu, kami bersinergi dengan beberapa dinas, agar program-program kami bisa sampai ke kalangan masyarakat, dan itu sudah berjalan pada saat kami usai dilantik pada September 2014 lalu,” tuturnya.

Dijelaskan, bahwa selama ini pihaknya menjalin kerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan, Dinas Kesehatan, Dinas Perikanan, Dinas Pendidikan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat, serta semua Kepala Distrik.

“Jadi selama ini apabila kita jalankan program di wilayah pesisir pantau atau wilayah pegunungan, kita selalu berkoordinasi dengan dinas-dinas yang juga menjalankan program kerja mereka di sana, dengan tujuan bersama-sama membangun Mimika dari kampung ke kota,” katanya.

Untuk tahun ini, program akan diprioritaskan diwilayah pesisir pantai dan gunung sehingga program kerja bisa berjalan secara merata.

“Ini adalah tahun terakhir untuk masa jabatan kami, karena setelah Bupati dan Wakil Bupati Mimika terpilih dilantik, maka pengurus PKK Kabupaten Mimika juga akan dilantik,” imbuhnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika