Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

TP-PKK Mimika Serahkan Paket Bantuan Kepada Korban Banjir Di Kampung Iwaka

Timika, Tabukanews.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir yang melanda Kampung Iwaka, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Mimika menyerahkan 200 paket bantuan sembako yang diserahkan secara simbolis kepada warga pengungsi di balai Kampung Iwaka, Senin (13/7).
Ketua TP-PKK Kabupaten Mimika Ny. Kalina Omaleng dalam sambutannya mengatakan, bahwa ketika mereka mendengar kabar mengenai banjir yang merendam kampung Iwaka beberapa hari lalu, pihaknya langsung berembuk untuk mengunjungi dan menyerahkan bantuan sembako, dengan tujuan bisa meringankan beban warga.
"Kita datang ke sini karena kita peduli warga yang jadi korban banjir. Ini bentuk kepedulian kami," tuturnya.
Sementara itu, Wakil Ketua II TP-PKK Kabupaten Mimika Ny. Suzy Rettob menambahkan, bahwa TP-PKK Kabupaten Mimika selalu siap menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
"Setelah kami dengar kabar mengenai banjir ini, kami langsung rapat singkat untuk datang kunjungi masyarakat disini, sekaligus melihat kondisi kampung dan serahkan sedikit bantuan," katanya.
Ia berharap bantuan tersebut bisa meringankan sedikit beban yang dirasakan oleh warga akibat banjir tersebut.
"Semoga apa yang kami serahkan hari ini bisa sedikit membantu. Kami serahkan kepada kepala distrik dan kepala kampung, nanti mereka yang akan bagi merata kepada masyarakat," ungkapnya.
Ditempat yang sama, Kepala Distrik Iwaka Wens Mitoro mengungkapkan rasa terima kasih kepada TP-PKK Kabupaten Mimika yang telah datang berkunjung dan menyerahkan sembako kepada warga yang merupakan korban banjir.
"Terimakasih kami ucapkan atas bantuan ini. Kampung ini memang menjadi langganan banjir tiap tahun. Semoga ke depannya musibah ini tidak terjadi lagi," tandasnya.
Dalam kesempatan itu, kegiatan penyerahan paket sembako juga disertai dengan agenda tanya jawab dalam rangka menampung aspirasi masyarakat yang akan dilanjutkan ke Bupati dan Wakil Bupati Mimika demi kemajuan Kampung Iwaka. (**)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika