Main Area

pesparawi xiii
DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020

Main

TP-PKK Mimika Komitmen Kembangkan PAUD Noken

Foto bersama TP-PKK Kabupaten Mimika/Foto :Istimewa

TIMIKA, TABUKANews.com - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Mimika terus berupaya meningkatkan pelayanan dibidang pendidikan anak usia dini (Paud).

Sebagai bentuk komitmen tersebut, Wakil Ketua I TP-PKK Kabupaten Mimika, Ny. Agustina Bassang didampingi dua tenaga pendidik Paud Noken mengikuti kegiatan workshop guru kreatif yang diselenggarakan oleh TP-PKK pusat di Jakarta selama tiga hari.

Ny. Agustinus Bassang saat dikonfirmasi wartawan via ponsel, Kamis (27/2) mengatakan, bahwa pihaknya mendapatkan banyak pengetahuan dan pelajaran melalui kegiatan tersebut yang berguna untuk pengembangan Paud Noken selaku Paud Binaan TP-PKK Kabupaten Mimika.

"Kegiatan ini adalah kegiatan yang diselenggarakan dengan tujuan memberikan pembekalan kepada guru-guru Paud yang se-Indonesia yang terintegrasi dengan layanan PKK. Ada banyak Paud binaan PKK yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk Paud Noken di Timika," tuturnya.

Dijelaskan pula, bahwa kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia dan workshop guru kreatif yang mengusung tema sinergi dan kolaborasi gerakan Paud berkualitas tersebut memberikan pemahaman dan pelajaran bagi guru-guru Paud agar bisa lebih terampil dan kreatif dalam menjalankan tugas mereka mendidik generasi penerus bangsa.

"Ilmu inilah yang akan diterapkan oleh guru-guru Paud yang ikut jadi peserta, sehingga peserta didik benar-benar mendapatkan porsi pendidikan yang bermutu," ungkapnya.

Seperti diketahui, TP-PKK Kabupaten Mimika hingga kini menjadi pembina Paud Noken yang mendidik ratusan anak-anak yang mayoritas adalah anak putra asli Papua, serta telah menamatkan siswa sebanyak tiga kali. Bahkan Paud Noken juga sudah mendapatkan legalitas dari pemerintah karena telah mengantongi sertifikat akreditasi C dari Kementerian Pendidikan. (Tim)

DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika