Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

TP-PKK Mimika Gelar Sosialisasi Gemar Membaca dan Bagikan 500 Paket Buku Bergambar

Timika,TabukaNews.com

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Mimika menggelar kegiatan sosialisasi gemar membaca serta membagikan buku-buku bergambar yang digelar di dua distrik yang berbeda, yakni di TK Negeri Mapurujaya Distrik Mimika Timur serta Taman Baca di Kelurahan Kamoro Jaya, Distrik Wania Kamis (25/11).
Kedatangan rombongan yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I TP-PKK Kabupaten Mimika Ny. Suzy Rettob disambut anak-anak murid dengan nyanyian.
Wakil Ketua I TP-PKK Kabupaten Mimika Ny. Suzy Rettob dalam arahannya mengatakan bahwa program tersebut merupakan program Pokja II yang bertujuan untuk meningkatkan minat baca anak-anak dari usia sejak dini.
"Ini langkah awal yang kita lakukan agar anak diajar sejak dini untuk gemar membaca. Semoga ini bisa menambah pengetahuan dan wawasan anak-anak sehingga bisa bertumbuh kembang menjadi pribadi yang cerdas," tuturnya.
Juga dikatakan, bahwa program gemar membaca ini digelar agar anak-anak gemar membaca dari usia sejak dini,  sehingga bisa berkembang menjadi anak yang cerdas.
"Ini yang kita harapkan karena ketika anak diberikan buku bergambar, maka akan menarik minat baca mereka," paparnya.
Sementara itu, Kepala Distrik Wania Yulius Pinimet dalam arahannya mengucapkan terima kasih kepada TP-PKK Kabupaten Mimika yang telah membagikan buku bacaan bergambar kepada anak-anak murid TK Negeri Mapurujaya.
"Ini adalah bagian dari upaya untuk mencerdaskan anak bangsa. Semoga PKK Mimika terus bisa berkarya untuk kemajuan daerah ini," ungkapnya.
Senada dengan itu, mewakili warga Kelurahan Kamoro Jaya Ruth Tekege menyampaikan, bahwa pihaknya berniat mendirikan taman baca untuk menampung anak-anak yang putus sekolah di wilayah tersebut. Dirinya mengucapkan terima kasih atas kunjungan TP-PKK Kabupaten Mimika yang datang membagikan buku-buku bacaan bergambar.
"Semoga taman baca ini bisa berdiri, karena saya sudah menyediakan tanah untuk pembangunan rumah baca ini. Sekedar informasi, kami di
RT 38 Kelurahan Kamoro Jaya, anak-anak tinggal dirumah tidak sekolah karena berat ongkos. Kami mau anak-anak ini bisa terus mendapatkan layanan pendidikan," imbuhnya. (Evan).

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika